Bonek Protes GBT Dipakai Piala Dunia U-20, Ketum PSSI: Mohon Dimengerti

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bonek Protes GBT Dipakai Piala Dunia U-20, Ketum PSSI: Mohon Dimengerti

Bonek Protes GBT Dipakai Piala Dunia U-20, Ketum PSSI: Mohon Dimengerti

KEPONEWS.COM - Bonek Protes GBT Dipakai Piala Dunia U-20, Ketum PSSI: Mohon Dimengerti Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, melakukan protes terkait penunjukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Mereka takut nantinya tim kesayangannya t...
Loading...

Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, melakukan protes terkait penunjukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Mereka takut nantinya tim kesayangannya tersebut tidak bisa berkandang di Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Stadion GBT rencananya akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20. Dari situ muncul kekhawatiran Persebaya tidak akan bisa berkandang di GBT pada musim 2020.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan buka suara. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta kepada Bonek untuk berbesar hati, karena ada kepentingan yang lebih besar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan kepada media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan kepada media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

Iwan memaparkan bahwa Piala Dunia itu tidak selamanya. Bila sudah selesai, Persebaya bisa kembali memakai Stadion GBT.

"Saya harap teman-teman dari Bonek harus bisa mengerti itu. Artinya juga ini tidak lama. Usai Piala Dunia, kan kembali main di Surabaya," kata Iwan Bule.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berjanji akan mencarikan solusi. Masalah ini akan dibicarakan saat berlangsungnya Kongres Tahunan di Bali pada 25 Januari 2020.

"Kami akan diskusikan, kan nanti di Kongres ketemu dengan tim. Harus ada solusi memang. Tapi kami yakin teman-teman dari Bonek berbesar hati lah," jelasnya.

"Karena ada kepentingan yang lebih besar dari Persebaya. Bukan berati Persebaya tidak besar, tapi kan ada kepentingan yang lebih besar," ia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Stadion GBT menjadi salah satu venue yang diajukan kepada FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu, ada sembilan stadion lain yang menjadi kandidat, yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Jakabaring (Palembang), Pakansari (Bogor), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Manda Krida (Yogyakarta), dan I Wayan Dipta (Bali).

Nantinya, FIFA akan memilih enam dari 10 stadion yang diajukan oleh PSSI tersebut sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Comments