Bom Waktu Produsen Mobil Listrik di China Siap Meledak

Otomotif

News / Otomotif

Bom Waktu Produsen Mobil Listrik di China Siap Meledak

Bom Waktu Produsen Mobil Listrik di China Siap Meledak

KEPONEWS.COM - Bom Waktu Produsen Mobil Listrik di China Siap Meledak TIONGKOK - China hingga kini menjadi pasar terbesar bagi industri automotif global. Selain banyaknya produsen mobil yang masuk ke negara tersebut, pabrikan lokal mobil China juga kian merambah. Hal te...

TIONGKOK - China hingga kini menjadi pasar terbesar bagi industri automotif global. Selain banyaknya produsen mobil yang masuk ke negara tersebut, pabrikan lokal mobil China juga kian merambah.

Hal tersebut juga berimbas terhadap pengembangan mobil listrik yang kini makin banyak bermunculan ditengah upaya pemerintah setempat mendorong penggunaan mobil listrik.

Berdasarkan data yang dirilis Bloomberg terdapat 486 produsen kendaraan listrik yang terdaftar di China. Seluruhnya berlomba bersaing di pasar ditengah topangan insentif dan subsidi langsung yang diberikan pemerintah setempat.

Tolok ukur banyaknya produsen mobil China sendiri, juga bisa dilihat dari keikutsertaan di Shanghai Auto Show. Tak kurang sebanyak 24 produsen mobil listrik China turut serta pamerkan produk andalannya.

Perusahaan-perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka secara kolektif dapat memulai untuk membangun 3,9 juta kendaraan per tahun. Sedangkan penjualan mobil listrik di China sendiri baru mencapai 1 juta unit setahun atau baru empat persen dari total penjualan mobil di negara itu.

Meski banyak produsen mobil listrik di China, Deloitte Tohmatsu Consulting, Zhou Lei, menilai produsen mobil listrik yang kurang maju dalam pengembangan teknologi diprediksi akan segera gulung tikar menyisakan produsen yang kuat.

(muf)

Comments