Bocoran, WhatsApp Bikin Hoax Tidak Jadi Viral

Trending

Fun / Trending

Bocoran, WhatsApp Bikin Hoax Tidak Jadi Viral

Bocoran, WhatsApp Bikin Hoax Tidak Jadi Viral

KEPONEWS.COM - Bocoran, WhatsApp Bikin Hoax Tidak Jadi Viral Berita bohong atau hoax sudah merepotkan negara-negara di dunia. Salah satu penyebab hoax susah dikendalikan, lantaran berita bohong cepat menyebar dan viral melalui software perpesanan. Hoax disebark...

Berita bohong atau hoax sudah merepotkan negara-negara di dunia. Salah satu penyebab hoax susah dikendalikan, lantaran berita bohong cepat menyebar dan viral melalui software perpesanan. Hoax disebarkan antargrup.

Terkait pemberantasan hoax, belum lama ini WhatsApp dikabarkan sudah menyiapkan senjata atau tool untuk menghentikan hoax menjadi viral.

Dikutip dari Phone Arena, Senin 22 Januari 2018, berita WhatsApp menyiapkan tool untuk menyetop hoax jadi viral ini berasal dari portal WABetaInfo. Portal ini dikenal 'prestasinya' dalam membocorkan fitur-fitur dan inovasi WhatsApp.

Untuk membatasi penyebaran hoax, WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur baru yang akan mengingatkan pengguna bahwa pesan yang bakal disebarkan kemungkinan ialah spam atau hoax. Peringatan dari fitur ini hanya muncul bila pesan tersebut telah diteruskan lebih dari 25 kali. Asumsinya, pesan hoax biasanya sangat masif disebarkan ke kontak maupun grup lain.

Pada bocoran fitur, WABetaInfo menunjukkan fitur berupa pemberitahuan bahwa pesan tersebut telah disebarkan berulang kali dan terdapat tombol 'batal'.

Bocoran fitur pembasmi hoax di WhatsApp

Untuk pengguna yang ingin mengirimkan pesan ke lebih dari 25 kontak, agar tak disangka sebagai pesan hoax, WhatsApp kemungkinan akan menyiapkan fitur Broadcast List. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan ke beragam kontak tapi hanya yang terdaftar dalam kontak pengguna saja yang bisa mendapatkan pesan tersebut.

Fitur anyar ini kabarnya sedang diuji pada versi iOS. Kemungkinan untuk versi di Android akan tersedia pada pembaharuan software selanjutnya. Tapi belum terang apakah perusahaan tersebut akan benar-benar merilis fitur ini atau tidak.

Bocoran fitur pembasmi hoax di WhatsApp

Bocoran fitur penyetop hoax di platform iOS

Comments