Bocoran Terbaru, Huawei P50 Bawa Chipset Kirin 9000 dan Layar OLED Samsung

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bocoran Terbaru, Huawei P50 Bawa Chipset Kirin 9000 dan Layar OLED Samsung

Bocoran Terbaru, Huawei P50 Bawa Chipset Kirin 9000 dan Layar OLED Samsung

KEPONEWS.COM - Bocoran Terbaru, Huawei P50 Bawa Chipset Kirin 9000 dan Layar OLED Samsung Mate dan P series milik Huawei biasanya diluncurkan secara berselingan. Bocoran anyar, Huawei P50 diprediksi bakal ditenagai chipset gahar terbaru perusahaan, Kirin 9000. Mengingat Huawei Mate 40 s...

Mate dan P series milik Huawei biasanya diluncurkan secara berselingan. Bocoran anyar, Huawei P50 diprediksi bakal ditenagai chipset gahar terbaru perusahaan, Kirin 9000.

Mengingat Huawei Mate 40 series sudah rilis pada Oktober 2020, berarti kita bisa menunggu giliran Huawei P50 untuk keluar. Sebagai berita, Huawei P40 series telah diluncurkan pada April 2020 lalu.

Berdasarkan siklus tahunan, HP baru Huawei P50 series diyakini bakal dirilis pada April 2021 atau mungkin lebih cepat pada akhir kuartal pertama 2021.

Blog teknologi The Elec melaporkan bahwa Samsung Display dan LG Display bersiap memasok panel OLED pada HP flagship terbaru.

Sah! Qualcomm Mendapat Izin Menjual Chip 4G ke Huawei

Samsung Display telah memperoleh lisensi untuk berdagang dengan Huawei pada Oktober 2020 sementara LG Display juga melakukan kerja sama serupa.

Chipset Kirin 9000. (Huawei)Chipset Kirin 9000. (Huawei)

Dikutip dari GSM Arena, Huawei P50 diyakini akan memakai chipset Kirin 9000. Ini merupakan hal normal mengingat chipset Kirin yang debut pada Mate series biasanya digunakan lagi pada P series berikutnya.

Namun mengingat tahun 2000 merupakan "tak biasa" maka hal tersebut semacam kemenangan bagi Huawei.

Perusahaan telah menimbun beberapa juta chip Kirin 9000 untuk digunakan di ponselnya sebelum hukuman memutuskan mereka dari TSMC.

Mungkin sebagian dari pasokan itu dibebaskan, terutama karena flagship Honor baru tidak akan memakai Kirin. Atau kemungkinan Huawei berharap TSMC juga dapat memperoleh lisensi dan melanjutkan pengiriman chip ke Huawei.

Honor Luncurkan Ponsel Terbaru, Spesifikasinya Mirip Huawei Nova 8 SE

Huawei P40. (Huawei)Huawei P40. (Huawei)

Qualcomm dan MediaTek sama-sama mengajukan permohonan lisensi, jadi perusahaan tidak dalam bahaya terkait ketersediaan chipset.

Namun secara alami, perusahaan lebih suka memakai chipset Kirin miliknya sendiri, sehingga ini nampak seperti kemenangan. Pada 2019 flagship Huawei (P dan Mate series) telah terkirim 44 juta unit.

Mereka bersaing ketat dengan flagship Samsung (S dan Note series) yang mencapai 45 juta unit. Kalau bocoran ini benar, HP baru Huawei P50 series dengan Kirin 9000-nya bisa menjadi kompetitor yang cukup ketat bagi Samsung.

Comments