Bocoran Mobil Balap Formula E Milik Nissan yang Siap Tampil di Jakarta

Otomotif

News / Otomotif

Bocoran Mobil Balap Formula E Milik Nissan yang Siap Tampil di Jakarta

Bocoran Mobil Balap Formula E Milik Nissan yang Siap Tampil di Jakarta

KEPONEWS.COM - Bocoran Mobil Balap Formula E Milik Nissan yang Siap Tampil di Jakarta YOKOHAMA - Inspirasi budaya asli Jepang menjadi inspirasi bagi tim Formula E Nissan dalam memberi desain baru pada mobil balapnya. Nuansa perpaduan warna hitam, merah, dan putih pada mobil mengambil i...
Loading...

YOKOHAMA - Inspirasi budaya asli Jepang menjadi inspirasi bagi tim Formula E Nissan dalam memberi desain baru pada mobil balapnya. Nuansa perpaduan warna hitam, merah, dan putih pada mobil mengambil inspirasi pakaian Kimono Jepang dan terlihat saat meluncur di Yokohama, Jepang pada Selasa 22 Oktober 2019 kemarin.

Rancangan tersebut kerap diartikan sebagai simbol umur panjang dan keberuntungan. Desain terbaru ini digunakan tim Formula Nissan e.dams menjelang seri Fotmula E ABB FIA musim mendarang, serta digunakan untuk varian Nissan LEAF Nismo RC, adalah mobil balap dengan motor listrik ganda.

Nissan Formula E

Penyegaran ini dilakukan oleh tim balap Formula E Nissan jelang datangnya musim baru pada November mendatang. Nissan juga melakukan pembaruan pada sektor rangkaian daya dengan adanya penggantian sistem motor listrik ganda, yang berpengaruh pada performa mobil pada ajang balapan mendatang.

Fokus pengenalan teknologi motor listrik baru ini akan berpusat pada efisiensi penggunaan daya baterai dalam balapan. "Kami akan memakai pelajaran dari musim sebelumnya untuk diterapkan pada mobil baru, termasuk penekanan pada manajemen energi," ujar Direktur Motorsport Nissan Global, Michael Carcamo.

Nissan Formula E

Musim keenam akan berlangsung sebanyak 14 balapan pada 12 kota di penjuru dunia. Kejuaraan Formula E nantinya juga akan digelar pada sejumlah kota penyelenggara baru seperti Seoul, London, hingga Jakarta. "Tujuan tahun ini merupakan meraih lebih banyak kemenangan dengan bekal podium musim lalu," ujar pembalap Tim Nissan E.Dams, Sebastian Buemi.

(muf)

Comments