Bocoran Huawei Mate X2, Pakai Layar Lipat ke Arah Dalam?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bocoran Huawei Mate X2, Pakai Layar Lipat ke Arah Dalam?

Bocoran Huawei Mate X2, Pakai Layar Lipat ke Arah Dalam?

KEPONEWS.COM - Bocoran Huawei Mate X2, Pakai Layar Lipat ke Arah Dalam? Setelah Februari 2020 lalu kabar kedatangan Huawei Mate X2 santer beredar. Kali ini, perangkat baru Huawei tersebut disebut-sebut bawa inovasi baru dengan memakai desain layar lipat ke arah dalam. Hua...

Setelah Februari 2020 lalu kabar kedatangan Huawei Mate X2 santer beredar. Kali ini, perangkat baru Huawei tersebut disebut-sebut bawa inovasi baru dengan memakai desain layar lipat ke arah dalam.

Huawei memastikan bahwa Huawei Mate X2 akan menjadi standar baru dalam dunia perangkat layar lipat. Perubahan ini akan membuat perangkat tersebut berbeda dari seri sebelumnya.

Melansir dari GSM Arena, Pendiri dan Analis Utama Display Search, Ross Young melalui Twitter pribadi miliknya mencoba menanggapi bocoran dari Evan Blass mengenai Huawei Mate X2.

Dalam bocoran tersebut, Evan Blass memberi bocoran mengenai kedatangan Huawei Mate X2. Evan Blass mengklaim bahwa perangkat ini dieberi kode-kode khusus. Huawei Mate X2 sendiri diberikan kode Teton.

Sedangkan untuk perangkat Huawei Nova generasi berikutnya serta Y9a diberi nama kode Jessica, Barbie, hingga Franklin. Selain merilis perangkat HP, Huawei disebut-sebut juga akan memperkenalkan Freebuds Pro dengan kode Mermaid dan Watch Fit dengan kode Stia.

Huawei Mate X2. (EUIPO)Huawei Mate X2. (EUIPO)

Tidak membantah bocoran tersebut, Ross Young justru dengan gamblang menyebutkan bahwa Huawei Mate X2 nantinya akan rilis dengan layar lipat ke arah dalam.

Lebih lanjut Ross Young menyebut bahwa layar lipat tersebut akan bersumber dari Samsung dan BOE serta bukan memakai tipe UTG, namun CPI.

Walaupun belum dapat dipastikan kebenarannya, banyak yang yakin kalau Huawei nantinya akan merilis perangkat layar lipat ke arah dalam. Pasalnya, Huawei sebelumnya pernah mengajukan paten ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa mengenai desain ini.

Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

Dalam paten yang diajukan, nampak perangkat yang dapat dilipat dengan slot stylus serta enam kamera yang terdiri dari empat sensor di belakang dan 2 sensor di bagian depan.

Kabar mengenai Huawei Mate X2 yang bawa inovasi baru dengan layar lipat ke arah dalam ini memang belum dapat dipastikan kebenarannya. Huawei bahkan masih pelit berbicara mengenai perangkat anyarnya ini.

Comments