Bocoran Desain iPhone Lipat Pesaing Samsung Galaxy Fold

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bocoran Desain iPhone Lipat Pesaing Samsung Galaxy Fold

Bocoran Desain iPhone Lipat Pesaing Samsung Galaxy Fold

KEPONEWS.COM - Bocoran Desain iPhone Lipat Pesaing Samsung Galaxy Fold Saingan berat Samsung, Apple akhirnya mengerjakan smartphone lipat untuk menyaingi Samsung Galaxy Fold. Software tersebut telah diajukan ke United States Patent and Trademark Office pada 12 Oktober 20...

Saingan berat Samsung, Apple akhirnya mengerjakan smartphone lipat untuk menyaingi Samsung Galaxy Fold. Software tersebut telah diajukan ke United States Patent and Trademark Office pada 12 Oktober 2018 dan telah diterbitkan pada pekan lalu.

Dikutip dari laman Mirror, Kamis 21 Februari 2019, iPhone lipat digambarkan dengan dua sisi yang terhubung dengan engsel. Berbeda dengan ponsel lipat tradisional, paten tersebut menunjukkan layar yang tumpang tindih dengan engsel, dan tertutup oleh seluruh permukaan perangkat.

"Perangkat mempunyai sifat fleksibel. Di mana engsel dikonfigurasikan untuk dapat membuat perangkat ditekuk menutup dengan posisi layar menghadap layar, atau tetap terbuka dengan sisi belakang yang saling menempel," tulis Apple dalam hak patennya.

Situs dari Gadget LetsGoDigital telah membuat sketsa gambar dengan konsep 3D, memberi gambaran wacana seperti apa iPhone lipat Apple nantinya. Mereka menunjukkan perangkat layar sentuh yang dapat dilipat dua arah. Memungkinkan pengguna untuk melipatnya dan memasukkannya ke dalam saku.

image_title

Galaxy Fold si Ponsel Lipat Samsung, Lihat Spesifikasi Lengkapnya

image_title

Keren! Ponsel Lipat Ini Bisa Diubah Jadi Jam Tangan Pintar

image_title

LG: Selamat Tinggal Ponsel Lipat

Desain iPhone lipat

Namun ini hanya paten, belum dipastikan Apple akan membuatnya. Karena perusahaan teknologi sering kali mengajukan hak paten, namun ada yang tidak diproduksi atau malah berbeda dengan apa yang sebelumnya diajukan.

Hak paten smartphone lipat yang diajukan perusahaan yang dipimpin Tim Cook bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Beberapa perusahaan teknologi saingannya telah berinvestasi untuk mewujudkan perangkat seperti itu. (dhi)

Comments