BNPB Kirim 2 Helikopter Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Nasional

News / Nasional

BNPB Kirim 2 Helikopter Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

BNPB Kirim 2 Helikopter Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

KEPONEWS.COM - BNPB Kirim 2 Helikopter Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera mengirimkan bantuan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera mengirimkan bantuan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BNPB Doni Monardo usai menggelar Konferensi Pers dan Pembekalan Pengetahuan Kebencanaan Bagi Media Cetak, Elektronik dan Online.

Bantuan tersebut berupa dua helikopter.

Dunlop Rilis Ban Trail untuk Balapan Grasstrack dan Penyuka Adventure, Bisa Juga untuk Harian

Namun, hingga saat ini belum bisa digunakan lantaran proses perizinannya masih dalam tahapan pengurusan.

"BNPB semenjak pernyataan siaga darurat dari Gubernur (Riau), sudah mengirimkan dua helikopter dan dalam proses perizinan," ujar Doni, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (21/2/2019).

Ia pun berharap agar helikopter yang dikerahkan BNPB bisa segera melakukan tugasnya dalam membantu memadamkan titik api di daerah tersebut.

Ketua DPRD Jambi Berhujan-hujan Usai Diperiksa KPK

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa aktif untuk membantu memadamkan," jelas Doni.

Selain memberikan bantuan berupa pengerahan 2 helikopter, ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat yang bermukim di wilayah rawan karhutla untuk selalu waspada.

"Nah pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat (untuk waspada), terutama ada 6 atau 7 provinsi yang beresiko terjadinya karhutla," kata Doni.

Lebih lanjut Doni menekankan betapa pentingnya memberikan berita dan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan karhutla itu untuk meminimalisir jumlah korban jiwa.

Efek Hasil Pamungkas Grup A, Timnas U-22 Indonesia Bisa Bersua Vietnam di Semifinal

"Paling penting merupakan bagaimana kita menyadarkan saudara-saudara kita yang ada di kawasan-kawasan yang sangat rentan dengan kebakaran lahan gambut," ucap Doni.

BNPB Kirim 2 Helikopter Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Comments