BNN Riau Amankan 20 Kg Sabu-sabu dari Malaysia, Pelaku Lepas

Nasional

News / Nasional

BNN Riau Amankan 20 Kg Sabu-sabu dari Malaysia, Pelaku Lepas

BNN Riau Amankan 20 Kg Sabu-sabu dari Malaysia, Pelaku Lepas

KEPONEWS.COM - BNN Riau Amankan 20 Kg Sabu-sabu dari Malaysia, Pelaku Lepas Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. Foto: Istimewa/Antara PEKANBARU - BNN Provinsi Riau menyita 20 kilogram sabu berikut 10 ribu butir pil ekstasi asal Negeri Jiran Malaysia yang masuk melalui Kabupate...

Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. Foto: Istimewa/Antara

PEKANBARU - BNN Provinsi Riau menyita 20 kilogram sabu berikut 10 ribu butir pil ekstasi asal Negeri Jiran Malaysia yang masuk melalui Kabupaten Bengkalis.

"Sabtu (8/8) sore kemarin, kami gagalkan peredaran narkoba 20 kilogram sabu dan ekstasi 10 ribu butir," kata Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Kenedy di Pekanbaru, Minggu (9/8).

Pengungkapan berawal saat tim mendapatkan berita dari masyarakat, pada Jumat atau sehari sebelum penangkapan. Berita yang diterima petugas ialah rencana masuknya narkoba dalam jumlah besar dari Malaysia via pelabuhan tikus di Pulau Bengkalis, Riau.

Upaya penyelidikan pun berlangsung hingga petugas menemukan satu unit kapal cepat berlayar menuju perairan Pambang, Pulau Bengkalis. Menyadari kehadiran petugas, speedboat tersebut tidak jadi bersandar dan balik arah ke tengah laut.

Tak ingin kehilangan buruan, tim tetap melakukan pemantauan. Sementara tim lainnya menunggu di Kota Bengkalis, yang berjarak satu jam perjalanan darat dari Pambang.

Pada Jumat (7/8) tim mendapatkan berita kalau speedboat sudah bersandar ke pelabuhan.Tanpa menunggu lama, tim bergerak ke lokasi yang dimaksud dan didapat berita bahwa barang haram itu selanjutnya akan dibawa ke Pekanbaru.

Masih dalam proses penyelidikan, pada Sabtu (8/8), diketahui penjemput narkotika itu, merupakan seorang lelaki memakai sepeda motor, namun pelaku diduga mengetahui keberadaan tim dan melarikan diri. Tim langsung melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan.

"Barang bukti yang dibawa sasaran dibuang dan dijatuhkan di Jalan Lembaga, Kabupaten Bengkalis," kata Kompol Khodirin, pejabat BNN Provinsi Riau lainnya.

BNN Riau Amankan 20 Kg Sabu-sabu dari Malaysia, Pelaku Lepas

Comments