BMKG Ramal Jakarta Bakal Hujan Deras, Yuk Ikuti 7 Tips Ini Biar Tak Sakit

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

BMKG Ramal Jakarta Bakal Hujan Deras, Yuk Ikuti 7 Tips Ini Biar Tak Sakit

BMKG Ramal Jakarta Bakal Hujan Deras, Yuk Ikuti 7 Tips Ini Biar Tak Sakit

KEPONEWS.COM - BMKG Ramal Jakarta Bakal Hujan Deras, Yuk Ikuti 7 Tips Ini Biar Tak Sakit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat akan adanya potensi hujan lebat selama sepekan ke depan. Hujan lebat potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat akan ter...
Loading...

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat akan adanya potensi hujan lebat selama sepekan ke depan. Hujan lebat potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat akan terjadi pada sore dan dini hari.

Setelah minggu lalu Jakarta dilanda cuaca panas yang cukup ekstrem, perubahan cuaca yang drastis ini pastinya akan membuat kita bisa terserang penyakit. Di musim hujan, banyak orang yang rawan terkena penyakit seperti masuk angin, batuk, flu, dan infeksi lain.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kala musim hujan datang menghampiri. Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum dari NDTV, Senin (11/11/2019) :

1. Jaga kebersihan ruangan

Selama musim hujan genangan air akan sering muncul di rumah. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan rumah secara teratur guna mencegah perkembangbiakan dan penyebaran kuman yang bisa menyebabkan penyakit serta infeksi.

 pengendalian hama di rumah dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk dan serangga lain.

Jangan lupa mengganti pipa drainase yang berkarat atau rusak karena bisa menjadi tempat berkembang biaknya hama. Melakukan pengendalian hama di rumah dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk dan serangga lain.

2. Mandi setelah terkena hujan

Tak jarang hujan turun secara tiba-tiba padahal di saat bersamaan tidak membawa pelindung seperti jas hujan atau payung. Tentunya hal itu dapat membuat tubuh basah karena kehujanan.

Usahakan untuk segera mandi setelah kehujanan. Ini merupakan salah satu metode paling efektif untuk mencegah infeksi, batuk, dan pilek selama musim hujan.

Selanjutnya

Comments