BMKG: Peringatan Dini Sejumlah Wilayah Alami Cuaca Ekstrem Besok, 9 Juli 2019

Nasional

News / Nasional

BMKG: Peringatan Dini Sejumlah Wilayah Alami Cuaca Ekstrem Besok, 9 Juli 2019

BMKG: Peringatan Dini Sejumlah Wilayah Alami Cuaca Ekstrem Besok, 9 Juli 2019

KEPONEWS.COM - BMKG: Peringatan Dini Sejumlah Wilayah Alami Cuaca Ekstrem Besok, 9 Juli 2019 Simak berikut daftar wilayah berpotensi cuaca ekstrem, hujan lebat disertai angin kencang besok, Selasa 9 Juli 2019 Simak berikut daftar wilayah berpotensi cuaca ekstrem, hujan lebat disertai angin k...

Simak berikut daftar wilayah berpotensi cuaca ekstrem, hujan lebat disertai angin kencang besok, Selasa 9 Juli 2019

Simak berikut daftar wilayah berpotensi cuaca ekstrem, hujan lebat disertai angin kencang besok, Selasa 9 Juli 2019, termasuk Jawa Barat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan berita peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia pada hari ini, Selasa (9/7/2019).

Dikutip Tribunnews dari laman resmi bmkg.go.id massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Banten, Kalimantan bagian tengah dan utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Terbaru! Update Gempa 7 SR Ternate, Seberapa Besar Potensi Gempa Susulan dan Tsunami? Ini Kata BMKG

BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Menyusul Gempa di Ternate

BMKG: Peringatan Dini Hari Ini, Senin 8 Juli 2019: Wilayah Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Daerah yang mempunyai potensi konvektif dari faktor lokal dengan nilaiindeks labilitas atmosfer sedang/kuat terdapat di Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, danPapua.

Terdapat sirkulasi siklonik di Samudera Hindia barat Aceh (level 925/850 mb) dan di SamuderaPasifik timur Filipina (level 925/850 mb), Konvergensi di Laut China Selatan.

Belokan angin terdapat di Sumatera Utara, Selat Malaka, Kep. Riau, dan Kalimantan Barat.

Kondisi tersebut mengakibatkan adanya cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir di sejumlah wilayah.

Berikut merupakan daftar wilayah yang berpotensi alami cuaca ekstrem hujan lebat disertai petir besok, Selasa (9/7/2019).

Sebelum beraktivitas hari ini, terutama di luar ruangan, pastikan wilayah tempat tinggal Kamu tidak masuk dalam daftar ini.

BMKG: Peringatan Dini Sejumlah Wilayah Alami Cuaca Ekstrem Besok, 9 Juli 2019

Comments