BLT Subsidi Gaji Cair, Ini Momen Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

BLT Subsidi Gaji Cair, Ini Momen Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta

BLT Subsidi Gaji Cair, Ini Momen Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta

KEPONEWS.COM - BLT Subsidi Gaji Cair, Ini Momen Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta JAKARTA - Pekerja mendapatkan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta. Berikut momen-momen pekerja mendapatkan BLT subsidi gaji dengan skema pembukaan rekening kolektif (burekol). Me...

JAKARTA - Pekerja mendapatkan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta. Berikut momen-momen pekerja mendapatkan BLT subsidi gaji dengan skema pembukaan rekening kolektif (burekol).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyaksikan secara langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif bagi penerima bantuan Pemerintah berupa BLT subsidi gaji/upah (BSU) tahun 2021 untuk pekerja/buruh PT Perusahaan Industri Ceres, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 10 September 2021.

BLT

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, pekerja berhak mendapat BSU karena memenuhi syarat Permenaker Nomor 16 Tahun 2021. Mereka pun dibukakan rekening kolektif Mandiri.

Pembukaan rekening kolektif ini ditujukan pada penerima BSU yang belum mempunyai rekening Bank Himbara.

"Saya baru saja menyaksikan pekerja di perusahaan PT Ceres ini yang mendapatkan Bantuan Subsidi Upah. Tadi saya melihat langsung dan sudah dilihat uangnya (diterima pekerja). Dan ini ialah masuk kategori penyaluran dengan Burekol," ucap Menaker Ida seperti dilansir akun Instagram Kemnaker, Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Pekerja berseragam cokelat dan biru di PT Perusahaan Industri Ceres tampak disapa dan dipantau penerimaan bantuannya langsung oleh Menaker. Meski tertutup masker, terlihat raut bahagia pada pekerja penerima bantuan.

BLT

BSU tahap I dan II disalurkan secara langsung kepada pekerja/buruh yang sudah mempunyai rekening bank-bank Himbara. Adapun untuk tahap III, IV, dan V, BSU diberikan kepada pekerja/buruh dengan cara membukakan rekening secara kolektif karena mereka belum mempunyai rekening Bank Himbara.

"Nah sekarang sudah tahap 3. Di sini, di perusahaan Ceres ini (pekerja/buruh) dibukakan rekening Bank Mandiri," ucapnya.

Dia mengemukakan, hingga hari ini total BSU tahun 2021 telah disalurkan kepada 3.257.376 pekerja/buruh di seluruh Indonesia. Khusus untuk Jawa Barat, katanya, BSU sudah disalurkan kepada 608.820 pekerja/buruh.

(dni)

Comments