BJ Habibie akan dikebumikan di samping makam sang istri

Nasional

News / Nasional

BJ Habibie akan dikebumikan di samping makam sang istri

BJ Habibie akan dikebumikan di samping makam sang istri

KEPONEWS.COM - BJ Habibie akan dikebumikan di samping makam sang istri Kabar sedih meninggalnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie terus mendapatkan sorotan. Usai kabar meninggalnya BJ Habibie beredar, pihak keluarga telah mempersiapkan prosesi pemakaman. Dilans...
Loading...

Kabar sedih meninggalnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie terus mendapatkan sorotan. Usai kabar meninggalnya BJ Habibie beredar, pihak keluarga telah mempersiapkan prosesi pemakaman.

Dilansir dari liputan6.com, BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Kamis 12 September 2019. Rencananya, BJ Habibie akan di kebumikan di samping makam mendiang istrinya, Ainun Habibie.

"Kami koordinasi dengan garninus, sudah disiapkan slot di sebelah almarhumah Ibu Ainun Habibie dan seingat saya di 120 dan 121," kata Menteri Sekretariat Negara Republik Indonesia (Mensesneg) Pratikno dalam jumpa pers, Rabu (11/9).

Pratikno mengatakan akan terus melakukan persiapan upacara pemakaman BJ Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Tolong mohon doanya supaya persiapan bagus, dan juga berdoa untuk almarhum, senoga husnul khotimah," kata Pratikno.

Seperti yang diketahui BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada pukul 18.05 WIB pada usia 83 tahun. Habibie meninggal setelah menderita gagal jantung dan usia yang menua.

Recommended By Editor BJ Habibie akan dikebumikan di samping makam sang istri

Comments