Bisnisnya Lesu, Anang Hermansyah Potong Gaji Karyawan

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Bisnisnya Lesu, Anang Hermansyah Potong Gaji Karyawan

Bisnisnya Lesu, Anang Hermansyah Potong Gaji Karyawan

KEPONEWS.COM - Bisnisnya Lesu, Anang Hermansyah Potong Gaji Karyawan Anang Hermansyah memutuskan untuk menutup sementara beberapa usaha keluarganya. Keputusan itu diambil setelah ia dan para karyawannya berdiskusi menanggapi perkembangan wabah Corona yang ikut berdampa...

Anang Hermansyah memutuskan untuk menutup sementara beberapa usaha keluarganya. Keputusan itu diambil setelah ia dan para karyawannya berdiskusi menanggapi perkembangan wabah Corona yang ikut berdampak pada pemasukan dari bisnis-bisnisnya tersebut.

"Iya (usaha) aku tutup. Kemarin diskusi sama teman-teman di kantor, pegawai semua kami ajak diskusi, saran teman-teman enggak apa-apa tutup dulu, melihat keadaan," kata Anang Hermansyah melalui sambungan telepon, Jumat (3/4).

Tak sampai di situ, dari hasil diskusi yang terjadi, Anang dan para karyawannya sepakat untuk sama-sama berkontribusi untuk menyelamatkan ladang usahanya tersebut. Menurut Anang, kesulitan yang terjadi memaksanya untuk memangkas sebagian gaji karyawan untuk menutupi kerugian yang timbul karena wabah Corona.

"Semua (karyawan) kami rumahkan dulu dengan sedikit kompensasi tentunya. Sama-sama saling memberikan keringanan, dalam artian bahwa keadaan ini keadaan abnormal, semua orang mengalami penurunan dalam kinerja, dalam usaha pun mengalami hal yang lumayan berdampak," ungkapnya.

"Nah kemarin rapatnya bahwa bagaimana cara mengatasi ini, mereka (karyawan) memberi kompensasi juga, akhirnya sepakat bahwa ya sudah, anak-anak (pekerja) bilang, 'bayar 2/3 (gaji), 1/3 enggak usah. Itu sebagai subsidi supaya kita berjalan lagi bulan depan'," jelas Anang.

Menurut Anang, langkah tersebut menjadi solusi terbaik yang bisa diambil bersama dengan para pekerjanya di masa sulit seperti sekarang. Mereka pun berharap wabah Corona bisa segera selesai agar segera bisa beraktivitas secara normal kedepannya.

"Karena kalau tidak dibangun bersama pegawai, kalau kita hanya mementingkan perusahaan saja, buat aku tidak elok. Kita harus ambil posisi, 'ayo bagaimana melihat kelangsungan ke depan kita, mau bekerja lagi kan?'. Mereka semangat mau bekerja lagi, jadi mudah-mudahan Corona cepat reda, kita akan kerja lagi," pungkas Anang Hermansyah.

(rik)

Bisnisnya Lesu, Anang Hermansyah Potong Gaji Karyawan

Comments