Bisnis Bus Pariwisata Menggeliat Lagi, Juragan 99 Bersiap Ekspansi ke Jabodetabek

Otomotif

News / Otomotif

Bisnis Bus Pariwisata Menggeliat Lagi, Juragan 99 Bersiap Ekspansi ke Jabodetabek

Bisnis Bus Pariwisata Menggeliat Lagi, Juragan 99 Bersiap Ekspansi ke Jabodetabek

KEPONEWS.COM - Bisnis Bus Pariwisata Menggeliat Lagi, Juragan 99 Bersiap Ekspansi ke Jabodetabek JAKARTA - Sektor jasa transportasi darat saat ini mulai menggeliat lagi setelah selama beberapa bulan semenjak Maret 2020 lalu lesu karena terdampak pandemi Covid-19. Gilang Widya Pramana, owner perus...

JAKARTA - Sektor jasa transportasi darat saat ini mulai menggeliat lagi setelah selama beberapa bulan semenjak Maret 2020 lalu lesu karena terdampak pandemi Covid-19.

Gilang Widya Pramana, owner perusahaan transportasi bus pariwisata Juragan 99, Malang, mengatakan, animo masyarakat bepergian dan bertamasya memakai jasa bus charter mulai menggeliat lagi di November 2020 ini.

"Dunia transportasi masih lesu sebenarnya karena pandemi sampai sekarang. Sekarang baru ramai sewanya di weekend. Di hari biasa masih relatif sepi dan bus-bus kita masih banyak berbaris rapi di garasi," ungkap Gilang Widya Pramana dalam obrolan dengan Tribunnews di sela acara peluncuran sekolah drifting yang dikelolanya bersama drifter Akbar Rais, Juragan99XAR Drift School, di daerah Karawaci, Tangerang, Selasa, 17 November 2020.

Dia mengatakan, dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, secara umum penyewaaan bus pariwisata di November membaik.

Armada Juragan 99.Gilang Widya Pramana, owner bus pariwisata Juragan 99, Malang, bersama armada Mercedes-Benz OH 1626 bodi Avante H8 buatan Karoseri Tentrem.

Dia optimistis, memasuki Desember sampai akhir tahun nanti, tren penyewaan bus pariwasata akan makin meningkat seiring dengan datangnya musim liburan akhir tahun dan hari raya Natal.

"Desember ini high season dan banyak keluarga yang pergi liburan," ujarnya.

Juragan 99 saat ini mengoperasikan sekitar 20 armada bus terdiri dari bus besar (big bus) dan bus ukuran midi dan medium.

Load Factor Bus Pariwisata Baru Mencapai 35 Persen

Gilang memaparkan, perusahaannya bermain di segmen menengah atas dengan menyediakan 3 tipe bus pariwisata.

Adalah bus premium dengan armada bus berchassis Scania K360 iB air suspension yang dilengkapi dengan fasilitas AC, toilet, smoking room, coffee maker dan dispenser kursi reclining seat berikut legrest serta audi video di kabinnya.

Pengusaha Bus Pariwisata dan Rental Minta Relaksasi Kredit Sampai Perekonomian Stabil

Segmen kedua merupakan bus pariwisata eksekutif berkapasitas 50 seats memakai bus besar dengan chassis Mercedes-Benz OH 1626 dengan fasilitas kabin hampir sama dengan kelas premiumnya dan dilengkapi dengan coffee maker dan dispenser.

Comments