Bisa Hemat Meski Makan di Restoran? Bisa Kok Ini 4 Triknya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Bisa Hemat Meski Makan di Restoran? Bisa Kok Ini 4 Triknya

Bisa Hemat Meski Makan di Restoran? Bisa Kok Ini 4 Triknya

KEPONEWS.COM - Bisa Hemat Meski Makan di Restoran? Bisa Kok Ini 4 Triknya MAKAN di restoran memang membutuhkan pengeluaran yang lebih besar ketimbang di kantin atau di rumah. Tapi Anda tetap bisa kok menghemat meski makan di restoran.Ada banyak cara untuk menikmati makanan,...

MAKAN di restoran memang membutuhkan pengeluaran yang lebih besar ketimbang di kantin atau di rumah. Tapi Anda tetap bisa kok menghemat meski makan di restoran.

Ada banyak cara untuk menikmati makanan, mulai dari memasak sendiri di rumah atau mengunjungi sebuah restoran bersama keluarga.

Berbicara soal makan di restoran, sebagian orang menganggap bahwa kegiatan ini terkesan mahal dan tidak terlalu mengenyangkan. Namun ternyata, ada sejumlah trik yang dapat Anda lakukan agar kantung tidak terkuras ketika makan di tempat tersebut. Daripada penasaran, yuk simak trik hemat makan di restoran, mirip dilansir dari The Daily Meal, Rabu (25/1/2017).

Perhatikan penawaran spesial

Kebanyakan restoran memiliki penawaran spesial dengan harga yang cukup terjangkau. Misalnya, mereka memiliki buy 1 get 1 sebelum pukul 19.00 malam, atau di hari tertentu. Ceklah situs restoran yang hendak Anda kunjungi sebelum memutuskan untuk pergi. Selain itu, setiap Anda mengunjungi sebuah restoran, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada pelayan apakah ada penawaran spesial di hari tersebut.

Manfaatkan promo early bird atau happy hours

Jikalau Anda tidak keberatan menyantap makan malam lebih awal, manfaatkanlah promo early bird yang kini sudah banyak diterapkan sejumlah restoran. Secara umum, promo tersebut hampir mirip dengan promo happy hours yang ditawarkan banyak sekali restoran cepat saji.

Pesanlah air putih

Memesan air putih merupakan salah satu cara terbaik untuk menghemat pengeluaran Anda. Urungkanlah niat untuk memesan cocktail atau jenis minuman manis lainnya yang memang terlihat lezat dan menarik hati. Dengan cara ini, Anda dapat mengalihkan budget pengeluaran untuk memesan makanan utama yang lebih spesial.

Hindari memesan makanan pembuka dan pencuci lisan

Melakukan cara ini juga dinilai ampuh untuk menghemat pengeluaran Anda. Pasalnya, harga satu porsi makanan pembuka biasanya tidak jauh berbeda dengan makanan utama.

Bisa Hemat Meski Makan di Restoran? Bisa Kok Ini 4 Triknya

Comments