Bisa Diperjualbelikan, Data Pribadi Jadi Aset Bernilai Tinggi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bisa Diperjualbelikan, Data Pribadi Jadi Aset Bernilai Tinggi

Bisa Diperjualbelikan, Data Pribadi Jadi Aset Bernilai Tinggi

KEPONEWS.COM - Bisa Diperjualbelikan, Data Pribadi Jadi Aset Bernilai Tinggi JAKARTA - Di era internet sekarang ini, pertukaran data menjadi semakin bebas. Bisa dibilang sudah tidak ada privasi lagi di internet. Hal tersebut lantaran internet mempunyai sifat yang luas. Menurut...

JAKARTA - Di era internet sekarang ini, pertukaran data menjadi semakin bebas. Bisa dibilang sudah tidak ada privasi lagi di internet. Hal tersebut lantaran internet mempunyai sifat yang luas.

Menurut Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Software Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, budaya orang Indonesia sebelum era digital ingin membagikan semua hal.

"Yang menjadi masalah sekarang kita masuk ke era digital, dirangkai dalam satu ruangan yang besar dan tanpa batas," kata Semuel dalam acara diskusi Era Digital, Masih Adakah Privasi? di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Semuel mengambil contoh saat bertransaksi di satu software, data pengguna dipegang oleh software tersebut, merchandise-nya atau mitra, serta pihak logistik.

Tidak adanya privasi di internet ini karena pengguna harus meregistrasi diri sendiri di internet. Maka dari itu, Semuel mengatakan perlunya pengaturan. Pasalnya, Internet tidak bisa diblokir sepenuhnya dan akan ada banyak jejak digital pengguna.

Di era internet sekarang ini, pertukaran data menjadi semakin bebas.

Menghilang di Playstore, Bukalapak Sebut dalam Pembaruan

Selanjutnya

Comments