Bingung Akan Data, Jokowi Ngaku Sering Hubungi Kepala BPS

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bingung Akan Data, Jokowi Ngaku Sering Hubungi Kepala BPS

Bingung Akan Data, Jokowi Ngaku Sering Hubungi Kepala BPS

KEPONEWS.COM - Bingung Akan Data, Jokowi Ngaku Sering Hubungi Kepala BPS JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan data yang akurat sangatlah penting. Bahkan, dalam menyusun perencanaan yang benar. Oleh karena itu, kalau ragu soal data, Jokowi mengakui sering meng...
Loading...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan data yang akurat sangatlah penting. Bahkan, dalam menyusun perencanaan yang benar.

Oleh karena itu, kalau ragu soal data, Jokowi mengakui sering menghubungi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto. "Dan tidak sampai 1 jam data terkirim," ujar Jokowi mengutip Setkab, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Mulai Bulan Depan, Ini Tahapan Sensus Penduduk 2020

Dari situlah, lanjut Jokowi, perencanaan dimulai dengan keputusan yang tepat untuk dieksekusi. Jangan sampai keputusannya salah karena tidak melihat data.

Jokowi

"Jangan sampai memutuskan, membuat perencanaan, mengeksekusi program enggak pegang data," ujarnya.

Pembangunan Harus dari Data, Jokowi: Jangan Pakai Feeling!

Turut muncul mendampingi Presiden dalam acara kali ini Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, dan Kepala BPS Suhariyanto.

(rzy)

Comments