Bingo, Petualangan Pilot Perempuan Pertama di Indonesia

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Bingo, Petualangan Pilot Perempuan Pertama di Indonesia

Bingo, Petualangan Pilot Perempuan Pertama di Indonesia

KEPONEWS.COM - Bingo, Petualangan Pilot Perempuan Pertama di Indonesia Jum'at, 03 Maret 2017 | 20:00 WIBCover komik Bingo. Foto/AntaraNewsJakarta - Komikus Cessa Lafalika menciptakan kisah petualangan pilot perempuan pertama Indonesia berjudul Bingo. Komik bergenre profe...

Jum'at, 03 Maret 2017 | 20:00 WIB

Bingo, Petualangan Pilot Perempuan Pertama di Indonesia

Cover komik Bingo. Foto/AntaraNews

Jakarta - Komikus Cessa Lafalika menciptakan kisah petualangan pilot perempuan pertama Indonesia berjudul Bingo. Komik bergenre profesi ini akan hadir dalam Kosmik pada akhir Februari mendatang.

Cessa pertama kali mendapat ide dari obrolan dengan seorang pilot di perusahaan jasa transportasi helikopter komersial. Pilot bernama Dimas Khairi Farhan itu kemudian meminta Cessa membuat komik yang membahas profesinya.

Baca juga:Sketsa Verbal Desi Anwar dalam Faces & Places

"Saya langsung mau bikin komiknya. Banyak hal menarik dari profesi ini yang orang lain enggak tahu. Pilot helikopter di Indonesia terkenal sebagai raja 'ketok magic' nomor 1 dalam menghadapi banyak sekali situasi darurat," kata Cessa dalam siaran pers.

Komik ini direncanakan terbit setidaknya dalam tiga volume. "Bergantung dengan respons publik. Saya rencanakan bisa terbit dalam tiga sampai lima volume. Saya berharap masyarakat menyukainya," ujar Cessa.

Bingo ialah istilah alarm darurat yang menyala ketika pesawat kehabisan bahan bakar. Istilah ini dipilih untuk menunjukkan konflik dan kondisi darurat yang mewarnai komik ini, dari situasi menegangkan di tengah perjalanan udara sampai situasi darurat manajemen perusahaan penerbangan.

Secara umum, Bingo akan mengisahkan usaha Avianti sebagai seorang pilot helikopter perempuan pertama yang masuk perusahaan penyedia jasa transportasi. Petualangan dari sudut pandang pilot perempuan pertama inilah yang akan menambahkan nilai cerita sekaligus menyajikan hal berbeda dari pengalaman nyata Dimas.

Cessa dan Dimas mengharapkan komik ini bisa menyuguhkan berita mengenai pekerjaan pilot helikopter yang tidak begitu populer di Indonesia.

Tidak banyak anak Indonesia yang tahu bahwa pekerjaan sebagai pilot helikopter ada. Apalagi sekolah penerbangan khusus helikopter di Indonesia juga belum ada.

Ketika ini, pilot helikopter di Indonesia terbilang sedikit, hanya sekitar 400 orang, yang sebagian besar sudah harus segera masuk masa pensiun.

ANTARA

Baca juga:
VlogJokowi Pun masuk di Instagramnya Sang Pangeran Arab
Salahkah Curhat di Media Sosial? Ini Jawab Ahlinya

Comments