Bima Sakti: Timnas U-16 Akan Hadapi Tim Asal Bandung di Laga Uji Coba

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bima Sakti: Timnas U-16 Akan Hadapi Tim Asal Bandung di Laga Uji Coba

Bima Sakti: Timnas U-16 Akan Hadapi Tim Asal Bandung di Laga Uji Coba

KEPONEWS.COM - Bima Sakti: Timnas U-16 Akan Hadapi Tim Asal Bandung di Laga Uji Coba Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan skuat besutannya akan menggelar laga uji coba melawan tim asal Bandung di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (14/8/2020). Klub yang bakal dihadapi sku...

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan skuat besutannya akan menggelar laga uji coba melawan tim asal Bandung di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (14/8/2020). Klub yang bakal dihadapi skuat berjuluk Garuda Asia ini ialah Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI.

Uji tanding ini bagian dari materi training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi yang sudah dimulai semenjak 9 Agustus 2020. Tentu ini dilakukan untuk mengukur kemampuan pemain, sebelum tampil di Piala Asia U-16 pada November mendatang.

Apalagi, pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 12 pemain baru untuk diseleksi.

"Besok kami akan lakukan uji coba pertama pada TC kali ini. Lawan yang kami pilih ialah SSB UNI dari Bandung, rencananya kami akan melakukan uji coba tersebut pada sore hari," kata Bima Sakti saat dikonfirmasi awak media via pesan WhatsApp, Kamis (13/8/2020).

Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). Kegiatan itu menjadi persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. (ANTARA/HO/PSSI) (ANTARA/HO/PSSI)Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). Kegiatan itu menjadi persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. (ANTARA/HO/PSSI) (ANTARA/HO/PSSI)

TC Timnas U-16 ini diikuti oleh 30 pemain. Bima sedang mencari komposisi terbaik skuatnya untuk diboyong ke Bahrain mengikuti Piala Asia.

Mantan arsitek Timnas Indonesia senior ini berharap pemusatan latihan sekarang lebih optimal dibanding sebelumnya. Apalagi, Piala Asia U-16 2020 semakin dekat.

"Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Hal ini sebagai bekal persiapan kami untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang," jelas mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Pada Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 berada di grup neraka bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Comments