Bima Sakti Rasakan Pengaruh Positif Kehadiran Shin Tae-yong

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bima Sakti Rasakan Pengaruh Positif Kehadiran Shin Tae-yong

Bima Sakti Rasakan Pengaruh Positif Kehadiran Shin Tae-yong

KEPONEWS.COM - Bima Sakti Rasakan Pengaruh Positif Kehadiran Shin Tae-yong Pengaruh positif kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih manajer tim nasional Indonesia dirasakan oleh pelatih timnas U-16 Bima Sakti. Hal itu diungkap Bima saat memimpin pemusatan latihan di Sidoarjo...

Pengaruh positif kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih manajer tim nasional Indonesia dirasakan oleh pelatih timnas U-16 Bima Sakti. Hal itu diungkap Bima saat memimpin pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Menurut Bima, semenjak berkoordinasi dan melakukan apa yang disarankan Shin Tae-yong, timnya menunjukkan perkembangan positif. Hal itu terlihat ketika timnas U-16 mengalahkan jawara Piala Soeratin U-17, PSBK Blitar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 23 Januari 2020, tim besutan Bima Sakti menang telak 5-1.

"Tim mengandalkan kecepatan, kekuatan, dan juga determinasi tinggi. Kini sudah ada progres positif yang ditunjukan anak-anak," kata Bima.

"Dia (Shin Tae-yong) memberikan berita yang positif buat kami dan juga pelatih fisik, sehingga diatur sedemikian rupa," sambungnya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti. ANTARA/HO-PSSI/aaPelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti. ANTARA/HO-PSSI/aa

Kendati demikian, Bima mengaku tidak berpuas diri dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya.

"Usia U16 fisiknya berbeda, kami diberikan kesempatan Shin Tae Yong turun ke bawah," ujarnya.

"Yang menjadi filosofi taktik coach Shin, hampir sama 4-3-3, khas bertahan 4-1-1."

Meski perkembangan dirasakan, Bima tetap tidak ingin berpuas diri. Pasalnya timnas U-16 dipersiapkan untuk menjalani Piala Asia U-16 yang akan berlangsung September 2020 mendatang.

Comments