Bima Sakti Pikirkan Antisipasi Kerumunan Saat TC Timnas Indonesia U-16

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bima Sakti Pikirkan Antisipasi Kerumunan Saat TC Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Pikirkan Antisipasi Kerumunan Saat TC Timnas Indonesia U-16

KEPONEWS.COM - Bima Sakti Pikirkan Antisipasi Kerumunan Saat TC Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-16 akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bekasi pada 6-29 juli 2020. Menggelar TC di tengah pandemi COVID-19, tentu ada protokol kesehatan yang bakal diterapka...

Timnas Indonesia U-16 akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bekasi pada 6-29 juli 2020. Menggelar TC di tengah pandemi COVID-19, tentu ada protokol kesehatan yang bakal diterapkan.

Salah satunya ialah mengantisipasi kerumunan para fans. Biasanya, saat tim nasional menggelar TC ada saja penggemar yang datang untuk sekedar berfoto dan menyebarkan makanan.

Tadinya, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima ingin mencoba tim pelatih dan pemain melakukan jogging atau bersepeda bersama-sama dari hotel tempat menginap menuju stadion tempat TC. Namun, karena adanya pandemi ini rencana tersebut sedang dipikirkan kembali.

Timnas sepak bola U16 mulai latihan di Stadion Sidoarjo (Antara/Marul)Timnas sepak bola U16 mulai latihan di Stadion Sidoarjo (Antara/Marul)

"Kalau saya sudah pasti pribadi senangnya jogging memang dari hotel ke tempat latihan. Tapi kalau pemain sama yang lainnya nanti kita lihat dulu situasinya," kata Bima Sakti ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon.

"Karena takutnya ada fans yang menyapa pemain. Karena selama kemarin saja pas datang mereka ditunggu di dekat busnya, dikasih makan atau apa sama penggemar yang anak-anak, selebihnya sih tidak ada. Cuma pemainnya ini yang kita harus antisipasi," tambahnya.

Bima Sakti Genjot Fisik dan Mental Pemain di TC Timnas Indonesia U-16

Selain itu, Bima Sakti juga memaparkan kemungkinan ada aturan untuk rekan-rekan media yang akan melakukan peliputan. Terkait hal ini, tim dokter Timnas Indonesia yang akan memutuskannya.

"Nanti kami akan koordinasikan, meski sebenarnya saya membuka saja untuk wartawan. Kami akan berkoordinasi dengan tim dokter karena ini masalah protokol kesehatan," ucapnya.

"Karena buat kami dan tentunya awak media juga, kan jangan sampai ada klaseter baru. Otomatis ini nanti jadi tidak baik ke depannya," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Incar Satu Tempat di Timnas U-16, Pemain Muda Bali United Siap Kerja Keras

Comments