Bill Gates Sebut Virus Korona Bisa Jadi Paling Mematikan dalam Abad Ini

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bill Gates Sebut Virus Korona Bisa Jadi Paling Mematikan dalam Abad Ini

Bill Gates Sebut Virus Korona Bisa Jadi Paling Mematikan dalam Abad Ini

KEPONEWS.COM - Bill Gates Sebut Virus Korona Bisa Jadi Paling Mematikan dalam Abad Ini JAKARTA - Miliarder Bill Gates menyatakan virus korona akan menjadi sebuah virus yang patut dikhawatirkan karena paling mematikan dalam satu abad terakhir. Cofounder Microsoft ini memprediksi jikalau...

JAKARTA - Miliarder Bill Gates menyatakan virus korona akan menjadi sebuah virus yang patut dikhawatirkan karena paling mematikan dalam satu abad terakhir.

Cofounder Microsoft ini memprediksi jikalau Covid-19 akan menyebabkan karena yang lebih signifikan ketimbang pandemi influenza pada 1957.

Saat itu, influenza memakan sekira 60.000 korban jiwa di Amerika Serikat (AS). Sementara virus korona sendiri telah memakan korban jiwa sebanyak 2.859 orang dan sebanyak 83.700 orang terinfeksi di dunia.

"Saya berharap ini tidak akan seburuk itu. Tapi kita harus berasumsi seperti itu, kecuali ada harapan lain," kata Gates dikutip dari CNBC, Sabtu (29/2/2020).

Ini bukan kali pertama Gates memberikan peringatan soal penyakit yang merebak di dunia. Dia pernah juga menyatakan bila ebola, yang akhirnya dinyatakan sebanyak salah satu penyakit berbahaya oleh WHO.

Bill Gates dan istrinya telah mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation pada tahun 2000 yang komit menyokong kesehatan dan memerangi kemiskinan.

Lembaga ini sendiri telah menggelontorkan USD100 juta untuk membantu menemukan obat bagi virus korona tersebut.

(wdi)

Comments