Bikin Umat Hindu Tersinggung, Film Terbaru Salman Khan Dapat Penolakan

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Bikin Umat Hindu Tersinggung, Film Terbaru Salman Khan Dapat Penolakan

Bikin Umat Hindu Tersinggung, Film Terbaru Salman Khan Dapat Penolakan

KEPONEWS.COM - Bikin Umat Hindu Tersinggung, Film Terbaru Salman Khan Dapat Penolakan Film terbaru Salman Khan, Dabangg 3 akan dirilis pada 20 Desember mendatang. Film garapan Prahbu Deva ini menjadi salah satu film paling ditunggu-tunggu di akhir 2019 dan diyakini bakal mengikuti suks...
Loading...

Film terbaru Salman Khan, Dabangg 3 akan dirilis pada 20 Desember mendatang. Film garapan Prahbu Deva ini menjadi salah satu film paling ditunggu-tunggu di akhir 2019 dan diyakini bakal mengikuti sukses dua film sebelumnya.

Namun sayangnya, jelas rilis Dabangg 3, ada kabar yang kurang mengenakkan. Film yang diproduseri adik Salman Khan sendiri, Arbaaz Khan ini mendapat penolakan di Bangalore, India.

Salman Khan dalam video lagu Hud Hud. [YouTube]Salman Khan dalam video lagu Hud Hud. [YouTube]

Gara-garanya ialah video klip salah satu lagu Dabangg 3 berjudul "Hud Hud". Video yang sudah ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube itu dilaporkan oleh LSM umat Hindu Janajagruti Samiti di Bangalore dan mereka keberatan dengan konten dari video tersebut.

Mengeutip Bolly.id, mereka meminta kepada LSF-nya India untuk membatalkan sertifikat sensor film Dabangg 3 karena menunjukkan tokoh Sadhu (petapa atau orang suci) menari sembari bermain gitar dalam lagu Hud Hud.

LSM menganggap bahwa Sadhu yang digambarkan dalam lagu tersebut melukai umat Hindu. Mereka juga menyatakan bahwa lagu itu telah merendahkan dewa Hindu lainnya seperti Shri Krishna, Shri Ram, dan Bhagwan Shankar.

Kontroversi itu pun langsung ditanggapi pihak film Dabangg 3. Koreografer lagu Hud Hud, Shabina Khan, memberikan klarifikasi bahwa para Sadhu ditampilkan dalam lagu menari dengan gitar bukan Sadhu yang sebenarnya, melainkan penari. Ia juga menambahkan bahwa di masa lalu juga banyak aktor mengenakan pakaian Sadhu dalam film dan belum ada kontroversi di sekitarnya.

Salman Khan (Instagram)Salman Khan (Instagram)

"Lagu ini menampilkan Sadhu menari dengan gitar. Sekarang, ini bukan Sadhu yang sebenarnya! Ini ialah penari dalam Sadhu melakukan langkah-langkah koreografer. Kami merekam lagu di Maheshwar di Madhya Pradesh. Ada beberapa Sadhu yang baru saja berkumpul untuk melihat pemotretan. Kamu dapat melihat mereka berdiri di latar belakang dalam lagu," kata Shabina Khan.

Selain Salman Khan, film Dabangg 3 juga dibintangi sejumlah artis terkenal seperti Sonakshi Sinha, Sudeep, Arbaaz Khan, dan juga Preity Zinta sebagai cameo.

Comments