Bikin Tumpeng Disebut Beragama Hindu, Komentar Kaesang Pangarep Sukses Curi Perhatian.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Bikin Tumpeng Disebut Beragama Hindu, Komentar Kaesang Pangarep Sukses Curi Perhatian.

Bikin Tumpeng Disebut Beragama Hindu, Komentar Kaesang Pangarep Sukses Curi Perhatian.

KEPONEWS.COM - Bikin Tumpeng Disebut Beragama Hindu, Komentar Kaesang Pangarep Sukses Curi Perhatian. Netizen Indonesia memang selalu tak kehabisan topik bila membahas keunikan sesama warga negaranya. Salah satunya belum lama ini ada sebuah pidato dari seorang Ustaz bernama Abdul Aziz yang menjadi per...

Netizen Indonesia memang selalu tak kehabisan topik bila membahas keunikan sesama warga negaranya. Salah satunya belum lama ini ada sebuah pidato dari seorang Ustaz bernama Abdul Aziz yang menjadi perbincangan.

Pasalnya Ustaz ini mengatakan kalau membuat tumpeng berarti orang itu otomatis sudah beragama Hindu. Tentunya para netizen termasuk Kaesang Pangarep langsung membagikan video tersebut dan menyerbunya dengan banyak sekali komentar.

"Ini serius, Ustad? Aduhh, saya, ibu saya, istri saya, dan berapa juta orang Islam sudah jadi Hindu ini? Islam yang mudah, dipersulit olehnya," tulis @HafidzAlattas.

1. Penjelasan Sang Ustaz

image

credit: Instagram.com/lawyer.sunnah

Ustaz Abdul Aziz memaparkan kalau tumpeng yang berbentuk segitiga melambangkan Trimurti. Menurut penjelasannya, Trimurti merupakan tiga manifesti yang terdiri dari tiga dewa yang dipercaya umat Hindu. Namun yang menjadi ramai merupakan saat ia mengatakan kalau orang yang membuat tumpeng mengartikan ia sudah beragama Hindu.

"Maka di dalam Widyasastra dikatakan cukup membikin tumpeng. Tumpeng itu bentuknya ialah segitiga. Segitiga yang dimaksud di sini merupakan Trimurti. Tiga manifesti adalah Dewa Brahma, Wisnu, dan Dewa Shiva. Dan umat Hindu mengatakan barang siapa yang sudah membikin tumpeng berarti dia sudah beragama Hindu," jelas Ustaz Abdul Aziz.

"Rasulullah SAW bersabda bahwa barang siapa yang menyerupai suatu kaum maka dia termasuk golongannya," tambahnya.

2. Apa Solusi Sang Ustaz? Sang Ustaz memaklumi kalau sampai saat ini warga Indonesia memang identik dengan membuat tumpeng saat membuat suatu acara seperti tasyakuran. Maka dari itu ia menyarankan tak apa-apa membuat nasi kuning asalkan bentuknya diratakan di wadah.

"Tidak usah bikin tumpeng tapi kamu ratakan saja. Bisa kamu taruh di piring, bisa kamu taruh di kotak makan," jelas sang Ustaz.

3. Komentar Netizen

image

credit: Twitter.com/kaesangp

Menyusul komentar netizen, Kaesang tak kalah memberikan reaksi kocaknya. Putra presiden Jokowi ini menanyakan bagaimana pendapat sang Ustaz kalau tumpengnya berbentuk kartun Hello Kitty.

"Kalo tumpengnya helo kiti gimana?" tulis Kaesang.

Jangan Lewatkan

Comments