Bikin Takjub Warganet, Viral Perempuan Unboxing Celengan Zaman SD Berisi Uang Jadul

Trending

Fun / Trending

Bikin Takjub Warganet, Viral Perempuan Unboxing Celengan Zaman SD Berisi Uang Jadul

Bikin Takjub Warganet, Viral Perempuan Unboxing Celengan Zaman SD Berisi Uang Jadul

KEPONEWS.COM - Bikin Takjub Warganet, Viral Perempuan Unboxing Celengan Zaman SD Berisi Uang Jadul Memasukkan uang ke celengan merupakan salah satu cara yang kebanyakan diajarkan orangtua zaman dulu, untuk membiasakan anak-anak mereka menabung. Meski cara satu ini kian ditinggalkan, namun sebuah...

Memasukkan uang ke celengan merupakan salah satu cara yang kebanyakan diajarkan orangtua zaman dulu, untuk membiasakan anak-anak mereka menabung.

Meski cara satu ini kian ditinggalkan, namun sebuah video viral baru-baru ini mengungkap hal unik yang ia alami saat menemukan celengan masa kecilnya yang sempat hilang tak ke mana.

Viral di TikTok, diunggah akun @meidianaww, video itu memperlihatkan seorang perempuan yang membuka celengan lamanya, sewaktu ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Celengan plastik berbentuk kapal tersebut, kata dia baru saja ditemukan dari gudang saat ia membongkar rumah, bersiap untuk pindahan. Unikmya, saat dibuka, celengan tersebut dipenuhi dengan uang-uang lama dari tahun 90an.

Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Halu Ingin Gelar Pernikahan Wirda di GBK dan Disiarkan 24 Jam di TV

Viral tiktok isi uang jadul bikin takjub warganet. (Dok. TikTok)Viral tiktok isi uang jadul bikin takjub warganet. (Dok. TikTok)

Perempuan tersebut tampak kesenangan saat menemukan uang-uang lama, seperti uang Rp500 berganbar Orangutan, uang Rp1000 bergambar lompat batu Toraja, hingga uang Rp5 ribu bergambar Danau Kelimutu.

Sedangkan untuk koin, ia masih mempunyai uang Rp50 bergambar komodo, uang Rp100 berganbar Karapan Sapi dan Rumah Gadang, hingga Rp1000 bergambar Kelapa Sawit.

Menariknya, uang-uang tersebut masih dalam kondisi baik, bahkan terlihat baru. Perempuan tersebut juga mengatakan jikalau ia dan adiknya mempunyai masing-masung satu celengan serupa. Setelah dihitung, isi celengan tersebut mencapai Rp147 ribuan.

Video ini banyak menarik perhatian karena tak sedikit warganet yang merasa heran, bagaimana mungkin seseorang bisa lupa mempunyai celengan, hingga tak ia buka puluhan tahun.

Tak sedikit pula yang masih asing dengan uang-uang lama tersebut, bahkan ada yang baru pertama kali melihatnya. Terutama Gen Z yang lahir di awal 2000an.

Viral 2 Pemulung Kompak Nyolong, Komentar Menohok Netizen: Biar Hidup Susah Mereka Tetap Menyebarkan

Video ini pun langsung mendapatkan perhatian hingga lebih dari 14,8 juta kali dan banyak sekali komentar.

Comments