Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding 'Zaman Old'

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding 'Zaman Old'

Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding 'Zaman Old'

KEPONEWS.COM - Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding 'Zaman Old' London - Dari zaman ke zaman, teknologi fotografi telah merekam banyak sekali peristiwa bersejarah, termasuk pernikahan keluarga Kerajaan Inggris. Potret pernikahan yang pertama ternyata sudah eksis s...
London - Dari zaman ke zaman, teknologi fotografi telah merekam banyak sekali peristiwa bersejarah, termasuk pernikahan keluarga Kerajaan Inggris. Potret pernikahan yang pertama ternyata sudah eksis semenjak abad ke-19, jauh sebelum pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan digelar 19 Mei nanti.

Lantas, siapa raja Inggris yang pernikahannya berhasil terdokumentasi untuk pertama kalinya dalam sejarah? Jawabannya ialah pernikahan Raja Edward VII. Demikian diungkap akun resmi Instagram keluarga Kerajaan Inggris, @theroyalfamily.

Tampak Tepat, Ternyata Pernah Ada Insiden di Pernikahan Kerajaan Inggris

Dalam sebuah unggahannya baru-baru ini, @theroyalfamily menampilkan foto pernikahan Raja Edward VII dan Ratu Alexandera pada 1863 yang disebut sebagai potret resmi pertama pernikahan keluarga Kerajaan Inggris.

"Here's one of the first official Royal Wedding photographs ever taken, and shows King Edward VII and Queen Alexandra on their wedding day in 1863," demikian bunyi keterangannya.

Berwarna asli monokrom atau hitam-putih, foto koleksi Royal Collection Trust itu diketahui telah melalui proses pewarnaan dengan tangan sehingga hasilnya seperti lukisan.

Kakak Meghan Markle Minta Pangeran Harry Batalkan Pernikahan, Ada Apa?

Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding 'Zaman Old'Potret resmi royal wedding keluarga Kerajaan Inggris pada 1949. (Foto: Jimmy Sime/Central Press/Hulton Archive/Getty Images)

Dikutip dari Biography, Raja Edward VII, yang merupakan kakek buyut Ratu Elizabeth II, sebenarnya menikah saat masih berstatus pangeran. Ia ialah anak dari Ratu Victoria dan Pangeran Albert dari Saxe-Coburg.

Percintaannya penuh dengan skandal. Saat berstatus tunangan dengan Alexandra, Edward selingkuh dengan aktris Nellie Clifton. Perselingkuhan tersebut diketahui oleh sang ayah dan membuatnya geram. Kabarnya, Pangeran Albert meninggal karena tak tahan dengan kelakuan Edward.

Kepergian sang suami membuat Ratu Victoria depresi. Ia menyalahkan Edward sebagai penyebab kematian suaminya. Kendati begitu, Edward tak kapok. Skandalnya berlanjut, kali ini dengan wanita yang berbeda-beda. Lady Randolph Churchill, ibu dari mendiang Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, disebut-sebut sebagai salah seorang wanita simpanan Edward.

Tonton juga video Royal Wedding dari masa ke masa:

(dtg/dtg)

Comments