Bikin Merinding, Pasukan Perang TNI Bantu Rakyat Miskin Pakai Cara Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bikin Merinding, Pasukan Perang TNI Bantu Rakyat Miskin Pakai Cara Ini

Bikin Merinding, Pasukan Perang TNI Bantu Rakyat Miskin Pakai Cara Ini

KEPONEWS.COM - Bikin Merinding, Pasukan Perang TNI Bantu Rakyat Miskin Pakai Cara Ini Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 516/Caraka Yudha, menggelar karya bakti membangun rumah warga layak huni di Kampung Kangewot, D...

Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 516/Caraka Yudha, menggelar karya bakti membangun rumah warga layak huni di Kampung Kangewot, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan dengan cara bergotong royong membangun rumah warga ini, merupakan bentuk upaya membantu masyarakat kurang bisa untuk dapat hidup dan tinggal di rumah yang layak huni, ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin dikutip VIVA Militer dari siaran resmi TNI AD Minggu 18 Oktober 2020.

Rusin juga mengungkapkan bahwa kegiatan pembangunan rumah, menjadi kegiatan untuk menumbuhkan kepedulian seluruh masyarakat kepada sesama dengan membudayakan gotong royong.

VIVA Militer: Satgas Pamtas Yonif 516/CY Bantu Bangun Rumah Warga Papua

Kegiatan pembangunan rumah layak huni bagi warga Kampung Kangewot, Papua dipimpin langsung komandan Pos Kangewot Satgas pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Kapten Inf Eko Guruh.

"Kita harus belajar dari sejarah, dahulu kita pernah menjadi bangsa yang lemah dan mudah diadu domba sehingga dengan mudahnya dikuasai oleh penjajah karena semangat bergotong royong kita lemah, ujar Eko.

Ia juga menambahkan bahwa dengan pembangunan rumah layak huni ini, tentu dapat memberikan harapan baru bagi warga untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

"Saya sangat senang sekali karena saya dibangunkan rumah oleh bapak-bapak TNI beserta warga, karena rumah ini yang saya idam-idamkan dan saya tunggu-tunggu semenjak lama, betapa bahagianya hati saya mempunyai rumah baru, kata Yosefina.

Yosefina juga tidak lupa mengucapkan ungkapan terima kasihnya, atas bantuan yang diberikan oleh para prajurit TNI. Khususnya dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY. Para prajurit sudah membantu mengatasi kesulitan, yang selama ini dirasakannya.

Jenderal Akar Ngamuk Lihat Bayi Tak Berdosa Diibantai Tentara Armenia

Comments