Bikin Merinding, Ini Video Terjadinya Tsunami Es di Danau Erie

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bikin Merinding, Ini Video Terjadinya Tsunami Es di Danau Erie

Bikin Merinding, Ini Video Terjadinya Tsunami Es di Danau Erie

KEPONEWS.COM - Bikin Merinding, Ini Video Terjadinya Tsunami Es di Danau Erie Pergantian musim sudah tidak dapat diprediksi lagi. Kalau sebelumnya, negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat hanya tinggal menunggu beberapa minggu untuk memasuki musim semi, penduduk di sepanjang...

Pergantian musim sudah tidak dapat diprediksi lagi. Kalau sebelumnya, negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat hanya tinggal menunggu beberapa minggu untuk memasuki musim semi, penduduk di sepanjang Danau Erie, Amerika Serikat, tampaknya harus menunggu lebih lama lagi.

Beberapa waktu lalu, daerah ini mengalami fenomena cuaca yang sangat langka bahkan terdengar tidak nyata. Mereka dihantam tsunami es.

Menurut laporan Fox News, sebelum kejadian berlangsung, wilayah ini sempat dilanda angin kencang pada hari Minggu dan Senin hingga menyebabkan pemadaman listrik dan kemacetan lalu lintas. Kondisi ini semakin diperparah setelah penduduk setempat menemukan dinding es sudah menghancurkan rumah-rumah di sepanjang danau.

: Paus 10 Ton Tewas Terdampar di Hutan Bakau, Penyebabnya Masih Misteri!

Foto-foto di bawah ini, menunjukkan seberapa parahnya kerusakan yang disebabkan oleh terdorongnya bongkahan es ke darat selama kurang lebih 15 menit.

Meski tampilannya berhasil membuat sebagian besar orang merasa khawatir, ternyata tak sedikit pula penduduk yang nekat memeriksa langsung fenomena langka tersebut dari jarak dekat.

"Pemandangan menakjubkan di sepanjang Sungai Niagara di Fort Erie, ketika angin kencang dan badai mendorong ratusan bongkahan es di pantai melewati pembatas," kata salah seorang pengguna twitter bernama Cody Law.

: Maia Estianty "Pacaran" di Tokyo, Netizen: "Bunda Kondangan Syahrini"?

"Tsunami es ini ialah salah satu hal paling yang pernah saya saksikan. Ia menumbangkan pohon-pohon dan lampu jalan," cuit seorang pria bernama David Piano.

Gelombang es itu bahkan memaksa pemerintah setempat mengevakuasi ratusan penduduk, termasuk mereka yang tinggal di Pantai Hoover di Hambur, New York.

@NiagParksPolice advising that @NiagaraParks Roads Department closing Niagara River Parkway near Mathers Arch. Strong winds blowing ice over the retaining wall from the lake. Drive with caution. Video courtesy @NiagRegPolice Insp. Garvey.... pic.twitter.com/RdXh5HYxfx Niagara Parks Police (@NiagParksPolice) February 24, 2019

"Kami pernah mengalami badai tetapi tidak seperti ini. Kami tidak pernah melihat es sampai menempel di dinding dan di teras rumah kami," kata Dave Schultz, seorang penduduk Pantai Hoover kepada WGRZ. Demikian dilansir Okezone dari Travel and Leisure, Rabu (27/2/2019).

(tam)

Comments