Bikin Geger, Keraton Agung Sejagat Klaim Sudah Ada Sejak 1518

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bikin Geger, Keraton Agung Sejagat Klaim Sudah Ada Sejak 1518

Bikin Geger, Keraton Agung Sejagat Klaim Sudah Ada Sejak 1518

KEPONEWS.COM - Bikin Geger, Keraton Agung Sejagat Klaim Sudah Ada Sejak 1518 Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. [Facebook] Kemunculan Keraton Agung Sejagat telah membuat geg...

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

Kemunculan Keraton Agung Sejagat telah membuat geger publik dengan mengklaim mempunyai mandat kekuasaan sebagai penerus Majapahit.

Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah mengklaim kerajaan mereka telah ada semenjak 1518 silam. Mereka membantah bila kerajaan mereka baru saja berdiri belum lama ini.

Salah seorang pihak Keraton Agung Sejagat yang menyebut dirinya sebagai Penggawa Humas, Prastiyanto mengatakan, Keraton Agung Sejagat ada sesuai dengan perjanjian yang dilaksanakan oleh Dyah Ranawijaya, adalah penguasa akhir Imperium Majapahit. Mereka telah ada ratusan tahun silam.

"Semenjak 1518 kami sudah ada," kata Prastiyono kepada SuaraJogja.id, Selasa (14/1/2020).

Acara kirab yang digelar pada Jumat (10/1/2020) merupakan momen untuk memperkenalkan keberadaan keraton. Bahkan Prastiyono juga menyebut bila acara serupa sudah sering digelar.

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Keraton Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Keraton Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

"Kirab itu bukan tanda pertama kali kami lahir. Sebenarnya kegiatan semacam kirab sudah sering kami lakukan," ungkapnya.

Prastiyono menegaskan Keraton Agung Sejagat tidak mempunyai niat buruk bagi masyarakat. Justru keberadaan keraton bertujuan untuk meningkatkan harkat martabat masyarakat di bagian timur dunia.

"Kami muncul untuk menyebar kesejahteraan karena kekuasaan yang saat ini dipegang orang barat sudah berakhir dan bergilir kepada orang-orang timur," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah digegerkan dengan kemunculan Keraton Agung Sejagat yang diprakarsai oleh Totok Santosa Hadiningrat bersama istri, Dyah Gitarja.

Mereka juga sedang membangun kerajaan tepatnya di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (SuaraJogja.id/ Muhammad Inspirasi Baktora).

Comments