Bikin Film Berlatar Batak, Bene Dion Ungkap Makna Judul Ngeri-Ngeri Sedap

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Bikin Film Berlatar Batak, Bene Dion Ungkap Makna Judul Ngeri-Ngeri Sedap

Bikin Film Berlatar Batak, Bene Dion Ungkap Makna Judul Ngeri-Ngeri Sedap

KEPONEWS.COM - Bikin Film Berlatar Batak, Bene Dion Ungkap Makna Judul Ngeri-Ngeri Sedap Komika Bene Dion memberanikan diri membuat film berlatar Batak berjudul Ngeri-Ngeri Sedap. Rupanya judul dari film bergenre keluarga tersebut tidak sembarangan diambil....

Komika Bene Dion memberanikan diri membuat film berlatar Batak berjudul Ngeri-Ngeri Sedap. Rupanya judul dari film bergenre keluarga tersebut tidak sembarangan diambil.

Sebelum mantap dengan judul tersebut, Bene Dion membuat riset. Komika kelahiran Serdang, Sumatera Utara itu menemukan, frasa "Ngeri-Ngeri Sedap" rupanya sudah ada semenjak era 70'an.

"Sudah umum digunakan di Sumatera Utara. Diucap juga sama tokoh politik Sutan Bhatoegana dan menjadi frasa nasional," kata Bene Dion saat premiere film Ngeri-Ngeri Sedap di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Bene Dion [Hyoga Dewa Murti/Suara.com]Bene Dion [Hyoga Dewa Murti/Suara.com]

Dalam risetnya, Bene Dion mengungkap, ngeri sedap ini istilah yang kerap digunakan maling, pencuri atau pencopet.

Film Ngeri Ngeri Sedap Diharapkan Jadi Media Memperbaiki Hubungan Orangtua dan Anak

"Jadi kalau ditanya 'kemana kemaren?' Jawabannya 'ngeri-ngeri tapi sedap'," ujar Bene Dion memaparkan.

Atas latar ini, "ngeri-ngeri sedap" menggambarkan situasi yang mengerikan, menyeramkan. Tapi kesulitan itu pada akhirnya bisa terlewati. "Di film ini, ada ngeri, tapi sedap juga," tutur Bene Dion.

Bene Dion berharap, meski filmnya terdapat unsur ngeri dari segi cerita, tapi penonton bisa membawa pulang pesan positif yang dimaknai sedap oleh si komika.

Poster film Ngeri-Ngeri Sedap. [Instagram]Poster film Ngeri-Ngeri Sedap. [Instagram]

Sebagai berita, Ngeri-Ngeri Sedap menceritakan Marlina (Tika Panggabean) yang merasa gelisah. Itu karena keempat anaknya, Domu (Boris Bokir), Sarma (Gita Bhebhita), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel) semakin jarang mengunjunginya di kampung halaman.

Untuk itu Marlina membuat skenario pertengkaran dengan suaminya, Pak Domu (Arswendy Beningswara).

Ceritakan Konflik Keluarga, Film Ngeri-Ngeri Sedap Siap Tayang 2 Juni di Bioskop

Namun saat tiba di Medan, anak-anak mengetahui semua itu hanya rekayasa. Lalu bagaimana respons mereka? Simak jawabannya di bioskop mulai 2 Juni 2022.

Comments