Bikin Bangga! Cetak Sejarah, Pembalap Indonesia Sabet Pole Position di Sirkuit Catalunya

MotoGP

Sports / MotoGP

Bikin Bangga! Cetak Sejarah, Pembalap Indonesia Sabet Pole Position di Sirkuit Catalunya

Bikin Bangga! Cetak Sejarah, Pembalap Indonesia Sabet Pole Position di Sirkuit Catalunya

KEPONEWS.COM - Bikin Bangga! Cetak Sejarah, Pembalap Indonesia Sabet Pole Position di Sirkuit Catalunya BARCELONA Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, mencetak sejarah saat turun di sesi kualifikasi FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 seri Catalunya, Sabtu 12 Juni 2021 sore WIB. Mario Suryo Aj...

BARCELONA Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, mencetak sejarah saat turun di sesi kualifikasi FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 seri Catalunya, Sabtu 12 Juni 2021 sore WIB. Mario Suryo Aji menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi tersebut, sehingga akan start dari pole position dalam race yang digelar hari ini.

Sekadar berita, ini merupakan yang pertama pembalap Indonesia merebut pole position di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021. Pembalap Astra Honda Racing Team ini mencatatkan 1 menit 48,222 detik, unggul tipis dari Jose Julian Garcia (1 menit 48,416 detik) di posisi kedua.

Mario Suryo Aji

Hasil gemilang pada kualifikasi pertama dilengkapi Mario Suryo Aji melalui raihan positif di sesi kualifikasi kedua (QP2). Meskipun Mario berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, tidak ada pembalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka.

Kedua raihan apik ini mengantarkan Mario di posisi start balapan terdepan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021).

Saya bersama dengan tim sangat senang dan bangga dapat meraih pole position pada putaran kali ini. Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini, kata Mario Suryo Aji, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu (13/6/2021).

Comments