Bikers Perhatikan Perlengkapan saat Lakukan Touring Perdana

Otomotif

News / Otomotif

Bikers Perhatikan Perlengkapan saat Lakukan Touring Perdana

Bikers Perhatikan Perlengkapan saat Lakukan Touring Perdana

KEPONEWS.COM - Bikers Perhatikan Perlengkapan saat Lakukan Touring Perdana JAKARTA - Berkendara jarak jauh atau touring menjadi kegiatan mengasikkan selama bagi para penggemar sepeda motor. Tak jarang dalam melakukan perjalanan, terdapat biker pemula yang harus memperhatikan...

JAKARTA - Berkendara jarak jauh atau touring menjadi kegiatan mengasikkan selama bagi para penggemar sepeda motor. Tak jarang dalam melakukan perjalanan, terdapat biker pemula yang harus memperhatikan kebutuhan dan keamanan selama berkendara.

Minimnya pengalaman terkadang membuat banyak bikers pemula tidak mempersiapkan kebutuhan selama di perjalanan sehingga dapat membuat perjalanan jadi kurang nyaman

Berikut ini beberapa perlengkapan bermotor yang wajib digunakan selama berkendara :

1. Helm

Helm salah satu barang yang wajib digunakan dalam berkendara. Fungsi helm sendiri, untuk melindungi bagian kepala dan wajah pengendara.

Helm

Pentingnya memilih jenis helm, gunakan jenis helm yang sesuai dengan kondisi jalan yang akan lewati. Bagi Kamu yang ingin melakukan Touring, ada baiknya memilih jenis helm full face.

Selain itu, pentingnya mengtahui ukuran helm Kamu. Jangan sekali-klai memakai helm dengan ukuran sempit ataupun besar, hal tersebut dapat sangat mengganggu Kamu dalam berkendara.

2. Jaket

Saat cuaca panas ataupun dingin jaket ini sangat berguna bagi pengendara sepeda motor. Selain sebagai aksesoris, jaket mempunyai fungsi yang sangat penting pula dalam hal melindungi.

Jaket Pengendara motor

Khusus, bagi Kamu yang baru saja bergabung dengan komunitas sepeda motor dan ini kali pertama Kamu melakukan Touring, mungkin jenis jaket kulit cocok untuk Kamu pilih.

Selanjutnya

Comments