Bijakkah Menggunakan Kartu Kredit di Tengah Pandemi Covid-19?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bijakkah Menggunakan Kartu Kredit di Tengah Pandemi Covid-19?

Bijakkah Menggunakan Kartu Kredit di Tengah Pandemi Covid-19?

KEPONEWS.COM - Bijakkah Menggunakan Kartu Kredit di Tengah Pandemi Covid-19? JAKARTA - Keterpurukan ekonomi semakin terasa karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti. Penghasilan pun terasa tidak pasti, karena sewaktu-waktu perusahaan bisa saja berhenti beroperasi. Kend...

JAKARTA - Keterpurukan ekonomi semakin terasa karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti. Penghasilan pun terasa tidak pasti, karena sewaktu-waktu perusahaan bisa saja berhenti beroperasi.

Kendati demikian, penyesuaian gaya hidup pun wajib dilakukan. Terlebih untuk mereka yang mempunyai kartu kredit.

Kebiasaan shopping memakai kartu kredit pun perlu dibatasi. Ini perlu dilakukan agar tidak terjadi pelonjakan tagihan sementara pendapatan kemungkinan berkurang.

kartu kredit

Pakar Keuangan Agustina Fitria mengatakan, sebenarnya tidak disarankan untuk memakai kartu kredit di masa sulit seperti ini. Terlebih untuk pengguna yang tidak disiplin.

Mulai Hari Ini, Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Minimum Jadi 5%

"Lebih baik kartu debit saja yang digunakan. Jadi kita benar-benar bisa memonitor penggunaannya karena langsung mengurangi saldo," papar Fitria.

Bunga Kartu Kredit Turun Jadi 2% Mulai Hari Ini

Fitria menegaskan, bagi pengguna kartu kredit yang tidak disiplin, terlebih saat ini penghasilannya menurun atau bahkan sudah tidak mempunyai penghasilan, tentu akan kesulitan bayar ketika jatuh tempo.

Selanjutnya

Comments