Bigetron RA raih juara PMWL season zero wilayah timur, ini 3 faktanya

All Sports

Sports / All Sports

Bigetron RA raih juara PMWL season zero wilayah timur, ini 3 faktanya

Bigetron RA raih juara PMWL season zero wilayah timur, ini 3 faktanya

KEPONEWS.COM - Bigetron RA raih juara PMWL season zero wilayah timur, ini 3 faktanya Turnamen e-Sport kelas dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero wilayah timur tuntas digelar. Pada turnamen yang digelar selama empat hari mulai 6-9 Agustus tersebut, tim kebanggaan Indonesi...

Turnamen e-Sport kelas dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero wilayah timur tuntas digelar. Pada turnamen yang digelar selama empat hari mulai 6-9 Agustus tersebut, tim kebanggaan Indonesia Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) sukses menyabet gelar juara.

Tim yang digawangi Zuxxy (Made Bagas Pramudita), Luxxy (Made Bagus Prabaswara), Ryzen (Muhammad Albi), Microboy (Nizar Lugatio Pratama), dan Alice (Maureen Gabriella) itu sukses mengalahkan 15 tim lain dari banyak sekali negara di Asia. Capaian ini membuat Bigetron RA sukses membawa pulang hadiah lebih dari USD150 ribu atau setara Rp 2,2 miliar.

Namun pencapaian Bigetron RA tak diraih dengan mudah. Sebaliknya, mereka harus berjuang keras semenjak hari pertama hingga babak akhir. Lewat usaha dan taktik yang ciamik, akhirnya Bigetron RA mengunci gelar juara.

Kami lega dan bangga telah memenangkan PMWL Season Zero ini. Bisa dibilang kami menang secara dramatis, karena dari awal hingga akhir laga terjadi kejar mengejar poin yang sangat ketat antar tim. Terima kasih kepada orang tua yang menyokong penuh kami selama ini, mulai dari juara PUBG Mobile Indonesia Championship, juara Global dan kini menjadi juara di Asia. BTR WIN! ujar Zuxxy, salah satu pemain Bigetron RA yang diwawancarai sesaat setelah pengumuman gelar juara di PMWL Season Zero Wilayah Timur.

Lantas seperti apa usaha Bigetron RA menjadi juara Asia, berikut tiga faktanya.

1. Sengit di ronde terakhir

Bigetron RA Juara © 2020

Laga Grand Final PMWL Season Zero yang disiarkan secara live streaming di banyak sekali macam sosial media PUBG Mobile Indonesia, digelar dalam format terbaru, yaitu mempertandingkan 24 ronde dalam 4 hari. Laga berlangsung sangat alot dan kompetitif karena penentuan juara antara 3 tim teratas, yaitu Bigetron RA, Orange Rock, dan RRQ Athena, harus terjadi pada ronde terakhir di Map Erangel.

2. Berkat taktik dan kegigihan

Bigetron RA Juara © 2020

Kegigihan dan konsistensi bermain yang dimiliki tim Bigetron RA, akhirnya berbuah manis. Meskipun hanya bisa mengamankan posisinya di peringkat 6 di ronde terakhir tersebut, poin Bigetron RA sudah tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya. Tim Orange Rock dan juga RRQ Athena, harus puas berada di peringkat ke 7 dan 8 dengan point 278 dan 276. Sementara Bigetron RA, mantap berada di puncak klasemen akhir dengan 287 total poin, unggul 9 poin dari Orange Rock dan 11 poin dari RRQ Athena.

3. Mental juara

Bigetron RA Juara © 2020

Kemenangan Bigetron RA di kompetisi Wilayah Timur ini, menunjukan pengalaman dan mentalitas yang sangat kuat dari para pemainnya. Hal tersebut terlihat dari perjalanan laga yang dilalui tim Bigetron selama 4 hari, di mana pada hari pertama, Bigetron RA hanya bisa berada di posisi terakhir (posisi 16).

Namun ternyata di hari ke 4, mereka berhasil menyelesaikan turnamen ini dengan sangat baik dan bisa berada posisi pertama dengan hanya bermodalkan dua kali Winner Winner Chicken Dinner. Dengan kemenangan tim Bigetron di ajang ini semakin memantapkan posisi Indonesia di mata dunia dan kejayaan tim e-Sport Indonesia.

Nih para Fan Favorite Players dari seluruh dunia

Bigetron RA Juara © 2020

Pada kesempatan yang sama, PUBG Mobile juga mengumumkan para juara Fan Favorite Players dari seluruh dunia. Di PMWL Season Zero wilayah Jepang, terpilih SaRa dari Reject Scarlet. Sementara wilayah Asia Selatan dimenangkan scOutOP dari Orange Rock. Lalu untuk wilayah Asia Tenggara diraih Fredo dari Yoodo Gank.

Wilayah Amerika, Ayala dari Team Queso dinobatkan sebagai juara. Untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika pememang diraih BABYe dari tim FRAG Machines. Wilayah Eropa oleh Solkay dari Futbolist, wilayah Korea oleh Sayden dari tim T1 Esports, dan hasil dari Wildcard terplih ChocoNuTx dari tim NoChance Team.

Masing-masing pemain yang memperoleh awards tersebut, berhak mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar USD2 ribu dolar atau setara Rp29,6 juta.

Selain menghujani para pemain dengan hadiah-hadiah yang bernilai spektakuler, PUBG Mobile juga memberikan banyak sekali hadiah in-game bagi penggemar dan komunitas PUBG Mobile. Di laga yang berlangsung secara live streaming dan berhasil melampaui jumlah hingga 1 juta penonton tersebut, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile yang bermain, bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik melalui inbox di dalam game PUBG Mobile.

Nah sebagai upaya konsisten membangun ekosistem e-Sports berkelanjutan di Indonesia, PUBG Mobile bakal kembali mengadakan turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 pada 14 Agustus 2020 mendatang. Dalam turnamen ini, 24 tim terbaik Indonesia yang terdiri dari 16 tim yang lolos ke Grand Final PMPL Season 1 dan 8 tim yang telah lolos pada babak PUBG Mobile Indonesia National Championship pada Juli lalu, akan saling bertanding untuk memperebutkan total hadiah dari Prize Pool sebesar kurang lebih Rp 2,2 miliar.

Yuk dukung tim favorit kalian di banyak sekali kompetisi PUBG Mobile.

Recommended By Editor

Comments