Bidik Gelar Rookie Terbaik, Mir Diminta Waspadai Dua Pembalap Ini

MotoGP

Sports / MotoGP

Bidik Gelar Rookie Terbaik, Mir Diminta Waspadai Dua Pembalap Ini

Bidik Gelar Rookie Terbaik, Mir Diminta Waspadai Dua Pembalap Ini

KEPONEWS.COM - Bidik Gelar Rookie Terbaik, Mir Diminta Waspadai Dua Pembalap Ini HAMAMATSU Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menargetkan gelar rookie of the year di musim perdananya mentas di ajang MotoGP. Tetapi, untuk bisa merealisasikan harapannya, Mir perlu bersaing...

HAMAMATSU Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menargetkan gelar rookie of the year di musim perdananya mentas di ajang MotoGP. Tetapi, untuk bisa merealisasikan harapannya, Mir perlu bersaing dengan pembalap lain yang juga menjalani debut di ajang MotoGP. Mekanik Tim Suzuki Ecstar, Jacques Roca, pun menyarankan Mir mewaspadai dua pembalap ini bila ingin memenangkan perebutan gelar rookie terbaik.

Menurut Roca, ada dua pembalap yang menjadi pesaing terberat Mir dalam perebutan gelar tersebut. Kedua pembalap tersebut ialah Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Tentu saja, ada alasan khusus yang melatarbelakangi penilaian ini.

Joan Mir

Mir diminta mewaspadai Bagnaia karena ia menyandang status sebagai juara Moto2 2018 sebelum naik kasta ke ajang MotoGP. Tak hanya itu, Bagnaia juga berhasil menunjukkan hasil yang manis saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019. Sementara itu, Quartararo juga dianggap cukup berbahaya karena berhasil menorehkan hasil yang apik pula di tes pramusim MotoGP 2019.

Crutchlow Puji Penampilan Rins dan Joan Mir di MotoGP Qatar 2019

Meski begitu, Roca tetap yakin Mir mempunyai peluang besar untuk meraih gelar rookie of the year pada musim ini. Alasannya adalah, penampilan yang apik bisa ditunjukkan pembalap asal Spanyol itu di seri perdana MotoGP 2019. Ia dapat finis di posisi kedelapan pada MotoGP Qatar 2019.

Joan Mir

"Untuk gelar rookie of the year, semenjak awal saya merasa Bagnaia mempunyai peluang besar. Alasannya adalah, dia berhasil meraih gelar juara di Moto2. Dia mempunyai banyak pengalaman. Tapi kemudian, kami melihat Fabio Quartararo menyesuaikan diri dengan cepat, mengemudi dengan cepat, dan mempunyai kecepatan yang baik, ujar Roca, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (15/3/2019).

Saat balapan perdana, dia agak sial. Motornya macet dan dia harus meninggalkan pit lane. Tapi menurut saya, dia akan turut bertarung, setidaknya selama putaran pertama. Mir dan Bagnaia punya pengalaman lebih. Mir mempunyai gelar Juara Dunia di Moto3, jadi dia mempunyai kepala yang cukup dingin, dia tahu bagaimana berpikir dan membuat beberapa kesalahan, tukasnya.

(dji)

Comments