Biaya Perawatan Mobil Listrik Murah, Tapi

Otomotif

News / Otomotif

Biaya Perawatan Mobil Listrik Murah, Tapi

Biaya Perawatan Mobil Listrik Murah, Tapi

KEPONEWS.COM - Biaya Perawatan Mobil Listrik Murah, Tapi JAKARTA - Mobil listrik mempunyai jumlah komponen yang tidak banyak seperti mobil internal combustion engine (ICE), dalam hal perawatan mobil ramah lingkungan ini juga diklaim sangat mudah dalam peraw...

JAKARTA - Mobil listrik mempunyai jumlah komponen yang tidak banyak seperti mobil internal combustion engine (ICE), dalam hal perawatan mobil ramah lingkungan ini juga diklaim sangat mudah dalam perawatannya.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama yang menyebutkan jumlah komponen mobil listrik lebih sedikit sehingga perawatannya tidak sulit.

Mobil Listrik

"Perawatan mobil listrik lebih mudah dibanding mobil konvensional, hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan komponen yang dimiliki mobil listrik lebih sedikiti," ungkapnya.

Meski perawatannya terbilang mudah, Wayan menegaskan bahwa komponen yang terdapat di mobil listrik justur terbilang masih sangat mahal saat ini. Harga mahal tersebut karena spare part harus didatangkan secara impor dari negara lain.

Mobil listrik

Menyongsong mobil listrik yang tengah digenjot pemerintah saat ini, dikatakan Wayan, Adira Finance akan menyiapkan bengkel khusus yang akan menangani mobil ramah lingkungan.

"Sebenarnya kita sudah ada bengkel servis mobil listrik, tapi baru beberapa saja yang tersebar di Jakarta. Kami juga akan mengajak salah satu APM untuk menangani nasabah asuransi mobil listrik," ujarnya.

(muf)

Comments