Biar Tetap Sehat, 5 Hidangan Prasmanan Ini Perlu Kamu Hindari saat Kondangan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Biar Tetap Sehat, 5 Hidangan Prasmanan Ini Perlu Kamu Hindari saat Kondangan

Biar Tetap Sehat, 5 Hidangan Prasmanan Ini Perlu Kamu Hindari saat Kondangan

KEPONEWS.COM - Biar Tetap Sehat, 5 Hidangan Prasmanan Ini Perlu Kamu Hindari saat Kondangan MASYARAKAT Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan makan prasmanan. Tentunya Kamu akan sangat mudah menemukan suguhan prasmanan dalam setiap acara, seperti undangan pernikahan dan s...

MASYARAKAT Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan makan prasmanan. Tentunya Kamu akan sangat mudah menemukan suguhan prasmanan dalam setiap acara, seperti undangan pernikahan dan syukuran.

Tentunya makan secara prasmanan akan membuat Kamu berhasrat untuk terus mengisi piring terus-menerus. Kalau sudah begini, makanan prasmanan tidak hanya menggagalkan diet, tetapi juga dapat membuat Kamu sakit.

Tentunya ada beberapa trik yang bisa Kamu lakukan untuk meminimalisir risiko jatuh sakit, paling utamanya memilih makanan prasmanan dengan tepat. Sebisa mungkin, hindari melahap 5 makanan yang biasa dijadikan pada prasmanan yang dilansir dari Timesofindia:

1. Kecambah

Kecambah merupakan pilihan yang sehat, tetapi ketika disajikan dalam prasmanan, Kamu harus menghindari mereka. Kecambah tumbuh di lingkungan yang basah dan sulit untuk membersihkannya secara menyeluruh, sehingga membuat mereka sedikit tidak sehat.

kecambah

2. Gorengan

Restoran yang menyelenggarakan prasmanan biasanya memakai minyak murah yang dapat menyebabkan kolesterol. Jadi, cobalah untuk menghindari gorengan setiap kali makan prasmanan atau batasi konsumsi Kamu.

Gorengan

3. Salad Mayo

Salah menu terlezat dalam prasmanan ialah salad mayo. Tapi makanan ini biasanya disimpan lama yang membuatnya rentan terkontaminasi. Selain itu, menu ini juga penuh dengan kalori.

Salad Mayo

4. Minuman manis

Minuman manis mempunyai lebih banyak kalori daripada yang bisa dibayangkan. Jus jeruk yang biasa tersedia dan jus campuran di prasmanan diisi dengan gula. Jadi lebih baik minumlah air putih atau air tawar.

Minuman Manis

5. Salad Dressing

Salad dressing yang ditawarkan di prasmanan sama seperti dari salad mayo. Makanan ini diproses dengan banyak sodium, gula dan pengawet. Makanan ini juga kerap disimpan lama yang membuat mereka rentan menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri. Pilihlah minyak zaitun dan cuka sebagai alternatifnya.

Salad Dressing

(hel)

Comments