BI Sebut Ekonomi Indonesia Membaik, Ini Buktinya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

BI Sebut Ekonomi Indonesia Membaik, Ini Buktinya

BI Sebut Ekonomi Indonesia Membaik, Ini Buktinya

KEPONEWS.COM - BI Sebut Ekonomi Indonesia Membaik, Ini Buktinya JAKARTA Keadaan perekonomian Indonesia pada 2020 diprediksikan akan terus membaik. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dari dalam negeri yang mendukungnya. Faktor dalam negeri seperti konsumsi...

JAKARTA Keadaan perekonomian Indonesia pada 2020 diprediksikan akan terus membaik. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dari dalam negeri yang mendukungnya.

Faktor dalam negeri seperti konsumsi yang terjaga, investasi infrastruktur tumbuh hingga investasi non bangunan juga meningkat.

Demikian juga kebijakan di sektor riil yang jadi fokus utama apakah manufaktur, pariwisata itu juga akan mendorong ekonomi kita naik. Jadi siklus ekonomi kita akan mengarah ke sana, papar Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo di Gedung BI, Kamis (23/1/2020).

bank indonesia

Selain faktor dalam negeri terdapat faktor eksternal seperti naik turunnya harga komoditas dunia, pola pertumbuhan ekonomi dunia, dan harga komoditas ekonomi dunia membaik membuat perekonomian Indonesia sudah melewati titik terendahnya.

BI perkiraan siklus ekonomi kita naik, dan ini kenapa di 2020 kami perkirakan 5,1%-5,5%, titik tengah kita 5,3%, ungkap Perry.

Baca Selengkapnya: BI: Siklus Ekonomi Indonesia Sudah Lewati Titik Terendah

(kmj)

Comments