Bhineka Tunggal Ika Bawa Kevin Lilliana Menang Miss International 2017

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Bhineka Tunggal Ika Bawa Kevin Lilliana Menang Miss International 2017

Bhineka Tunggal Ika Bawa Kevin Lilliana Menang Miss International 2017

KEPONEWS.COM - Bhineka Tunggal Ika Bawa Kevin Lilliana Menang Miss International 2017 Tokyo - Kevin Lilliana menjadi pemenang Miss International 2017. Dia menjadi pemenang setelah memberikan pidato mengenai Bhineka Tunggal Ika, dengan begitu memukau.Kevin Liliana dinobatkan sebagai pem...
Tokyo - Kevin Lilliana menjadi pemenang Miss International 2017. Dia menjadi pemenang setelah memberikan pidato mengenai Bhineka Tunggal Ika, dengan begitu memukau.

Kevin Liliana dinobatkan sebagai pemenang Miss International 2017 di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Selasa (14/11/2017). Pemenang Miss International 2016 Kylie Verzosa memberikan ucapan selamat kepada Kevin di atas panggung sekaligus mengumumkan wakil Indonesia itu menjadi pemenang.

Sebelum dinyatakan pemenang, Kevin Lilliana bersama tujuh finalis lain yang masuk babak delapan besar diminta untuk berpidato. Kevin pun tampil di atas panggung dengan percaya diri berbicara mengenai Bhineka Tunggal Ika.

Bhineka Tunggal Ika Bawa Kevin Lilliana Menang Miss International 2017Foto: Instagram Official Puteri Indonesia
"Bhineka Tunggal Ika merupakan filosofi dari negara saya, berbeda-beda tapi tetap satu jua," demikian mojang Bandung itu membuka pidatonya.

Deretan kata Kevin mengenai Bhineka Tunggal Ika ini sukses memukau juri dan penonton Miss International 2017. Sementara finalis lainnya, membahas mengenai perdamaian dunia dan kesejahteraan hingga kebahagiaan.

"Saya percaya bahwa kunci kebahagiaan ialah cinta dan saling memahami. Kami mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan masa depan yang cerah dan bahagia untuk anak kita. Dengan Miss International mari menciptakan aksi positif di dunia," kata Natsuki Tsutsui, Runner Up 4 Miss Internatinal 2017

"Di tangan kita ada perang yang harus kita hancurkan karena kurangnya rasa hormat dan toleransi. Kita bisa selesaikan dalam sebuah cara tenang, kita bisa menemukan seribu cara untuk mengkomunikasikan ke yang lain untuk menemukan kedamaian," sepenggal pidato Jocelyn Mieles, Top 8 Miss International 2017

Bhineka Tunggal Ika Bawa Kevin Lilliana Menang Miss International 2017Foto: Instagram Official Puteri Indonesia
Berikut pidato lengkap Kevin Lilliana saat malam final Miss International 2017:

"Bhineka Tunggal Ika ialah filosofi dari negara saya. Berbeda-beda tapi tetap satu jua. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keragaman budaya, bahasa dan kepercayaan. Itulah sebabnya saya sangat percaya dengan bersatu dalam keberagaman. Dunia ini sendiri ialah tempat yang indah, karena adanya keberagaman bukan keseragaman. Bila saya menjadi miss international, saya akan sebarkan nilai positif ini, yaitu untuk mendapatkan dan menghargai perbedaan yang ada, karena saya tahu setiap negara memiliki budaya, karakter dan identitas masing-masing. Oleh karena itu, ayo kita buat solusi terbaik dengan mempelajari, memahami dan menghargai satu sama lain." (eny/agm)

Comments