Besok Jadi Pengen Ikutan ke Bogor? Jangan Lupa Ya Cicipi 4 Kuliner Khas Bogor Ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Besok Jadi Pengen Ikutan ke Bogor? Jangan Lupa Ya Cicipi 4 Kuliner Khas Bogor Ini

Besok Jadi Pengen Ikutan ke Bogor? Jangan Lupa Ya Cicipi 4 Kuliner Khas Bogor Ini

KEPONEWS.COM - Besok Jadi Pengen Ikutan ke Bogor? Jangan Lupa Ya Cicipi 4 Kuliner Khas Bogor Ini MESKI identik dengan predikat Kota Hujan, Bogor juga memiliki segudang masakan tradisional yang lezat dan menggugah selera. Beberapa kudapan bahkan sudah cukup terkenal di kalangan pencinta masakan. S...

MESKI identik dengan predikat Kota Hujan, Bogor juga memiliki segudang masakan tradisional yang lezat dan menggugah selera. Beberapa kudapan bahkan sudah cukup terkenal di kalangan pencinta masakan. Sebut saja toge goreng, roti unyil, dan masih banyak lagi.

Berbicara soal masakan khas Bogor, dalam kunjungannya kali ini, Raja Arab Saudi dijadwalkan mengunjungi kota tersebut. Sebagai rekomendasi, Okezone berhasil merangkum sejumlah masakan lezat yang layak untuk dicicipinya. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya, seperti dilansir dari banyak sekali sumber, Selasa (28/2/2017).

Toge goreng

Selain roti unyil, kudapan khas Bogor yang cukup digemari oleh penduduk lokal maupun wisatawan merupakan toge goreng. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari toge rebus yang dicampur dengan mi telur kuning, serta irisan tahu. Semua bahan kemudian dicampur dengan bumbu yang terbuat dari oncom, tauco, serta kecap manis. Menyantap toge goreng paling nikmat sembari memandangi rintik hujan yang sedang turun di Kota Hujan ini.

Doclang

Makanan yang umumnya disantap pada ketika sarapan ini terdiri atas irisan lontong ukuran besar yang dibungkus daun patat, kentang, tahu, kerupuk, dan telur rebus. Sebelum disajikan, doclang akan disiram dengan bumbu kacang yang diolah dengan aneka macam rempah. Sebagai pelengkap, doclang biasanya ditambahkan kecap dan sambal bagi mereka yang suka pedas.

Asinan bogor

Sebelum toge goreng booming di kalangan pencinta masakan, asinan khas Bogor lah yang menjadi primadona kota tersebut. Kudapan ini diolah dengan teknik pengasinan menggunakan garam ataupun cuka. Bahan-bahan dasarnya pun cukup sederhana yakni, potongan sayur dan buah segar. Menyantap asinan bogor paling nikmat disantap bersama kerupuk serta potongan lontong atau ketupat, serta sambal pedas.

Pepes Sagu

Kalau biasanya pepes diolah menggunakan daging ikan, ayam, atau tahu, Bogor memiliki jenis pepes yang unik yaitu, pepes sagu. Kudapan ini memiliki rasa dan aroma yang khas karena terbuat dari sagu dan pisang. Dari segi tekstur, pepes sagu memiliki tekstur yang lembut dan legit, sehingga dapat dinikmati semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Besok Jadi Pengen Ikutan ke Bogor? Jangan Lupa Ya Cicipi 4 Kuliner Khas Bogor Ini

Comments