Besok, 838 Peserta Lolos Administrasi PPK Akan Tes CAT

Nasional

News / Nasional

Besok, 838 Peserta Lolos Administrasi PPK Akan Tes CAT

Besok, 838 Peserta Lolos Administrasi PPK Akan Tes CAT

KEPONEWS.COM - Besok, 838 Peserta Lolos Administrasi PPK Akan Tes CAT Senin, 05 Desember 2022 13:00 WIB KPU Bandar Lampung. Foto: Antara lampung.BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung mencatat sebanyak 838 peserta lolos administrasi sebagai c...

Senin, 05 Desember 2022 13:00 WIB

Besok, 838 Peserta Lolos Administrasi PPK Akan Tes CAT Lampung

KPU Bandar Lampung. Foto: Antara

lampung.BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung mencatat sebanyak 838 peserta lolos administrasi sebagai calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum 2024.

Anggota KPU Kota Bandar Lampung Hamami mengatakan sebelumnya KPU merekap total pendaftar calon PPK sebanyak 1.360 orang.

"Setelah proses seleksi administrasi ada 838 orang yang dinyatakan lolos dan berhak melanjutkan seleksi ke tahap berikutnya," katanya, dikutip Antara, Senin (5/12).

:

Dia mengatakan tahap selanjutnya setelah peserta dinyatakan lolos administrasi, peserta akan melaksanakan ujian tertulis berbasis computer assisted test (CAT) pada 6 Desember

Dari 838 peserta yang lolos administrasi calon ad hoc PPK sebanyak 332 merupakan perempuan dan 514 orang lainnya ialah laki-laki.

"Peserta calon ad hoc PPK perempuan ini tersebar di 20 kecamatan dengan paling banyak ada di daerah Tanjung Karang Pusat dengan 27 orang wanita dan paling sedikit berada di Teluk Betung Barat dengan jumlah empat orang peserta perempuan," kata dia.

:

Dia juga mengatakan dalam proses rekrutmen calon PPK ini, KPU Bandar Lampung juga menemukan sejumlah nama pendaftar masuk dalam sistem berita partai politik (SIPOL) sebagai anggota parpol.

"Ada 12 nama peserta yang masuk ke dalam SIPOL parpol, mereka mengaku bukan anggota parpol, maka kami suruh buat surat pernyataan dan form sanggahan, itu yang nanti jadi acuan saat proses seleksi dan akan dicek kembali," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung mencatat sebanyak 838 peserta lolos administrasi sebagai calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

Comments