Berwisata ke Blitar Menikmati Hamparan Kebun Kopi hingga Menengok Peninggalan Bung Karno di Hotel Antik

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Berwisata ke Blitar Menikmati Hamparan Kebun Kopi hingga Menengok Peninggalan Bung Karno di Hotel Antik

Berwisata ke Blitar Menikmati Hamparan Kebun Kopi hingga Menengok Peninggalan Bung Karno di Hotel Antik

KEPONEWS.COM - Berwisata ke Blitar Menikmati Hamparan Kebun Kopi hingga Menengok Peninggalan Bung Karno di Hotel Antik KABUPATEN Blitar di Jawa Timur terkenal dengan destinasi wisata Makam Soekarno yang sudah terkenal diseluruh dunia. Kalau ingin menikmati alamnya yang indah, Kamu bisa mampir ke hamparan perkebunan ko...

KABUPATEN Blitar di Jawa Timur terkenal dengan destinasi wisata Makam Soekarno yang sudah terkenal diseluruh dunia. Kalau ingin menikmati alamnya yang indah, Kamu bisa mampir ke hamparan perkebunan kopi nan hijau di kaki Gunung Kawi.

Belakangan ini, pergi berwisata ke kebun kopi jadi satu incaran para wisatawan saat berlibur. Selain bisa mengintip proses tanam dan panen kopi, Kamu bisa menyesap nikmatnya kopi hitam di tengah suasana sepi dan udara dingin menusuk kulit.

Saat ke Blitar, Kamu bisa mengikuti tur ke kebun kopi Kawi Sari yang memberikan suasana beda. Wisatawan bisa bebas menikmati suasana perkebunan kopi yang luas.

Daftar Sepatu Olahraga Paling Instagrammable, Punya Kamu Masuk Gak?

Lokasinya tepat berada di antara daerah Gunung Kelud dan Gunung Kawi, tepatnya di Kecamatan Wlingi, Blitar, Jawa Timur. Perkebunan ini juga terletak di atas ketinggian 900-1000 mdpl. Jadilah biji kopi yang dihasilkan punya cita rasa tepat dan aromanya wangi.

Saat ingin berkunjung ke sana, wisatawan bisa melewati akses dari Kota Malang atau Blitar. Di sepanjang perjalanan, suguhan pemandangannya juga cantik sekali.

Bikin mata cepat terpikat, meski perjalanan menuju lokasi perkebunan itu tidaklah mulus. Di sepanjang perjalanan, tersuguh hamparan sawah, sungai hingga tanaman-tanaman di pinggir jalan yang rindang.

Setiba di sana, wisatawan disambut hangat oleh para petani kopi yang ramah. Udaranya yang sejuk dan tanaman kopi yang tumbuh subur membuat Kamu semangat untuk berwisata ke sana.

Para petani bekerja sepenuh hati menanam kopi serta memprosesnya dengan baik. Cara-cara pengerjaanya pun masih tradisional, termasuk cara memanggang kopi dan menyeduhnya.

Setiap wisatawan yang berkunjung ke sana pun diajak berkomunikasi langsung untuk mengenal semua proses penanaman hingga menyajikan kopinya. Kamu pun pasti terasa nyaman ngobrol dengan para petani yang selalu riang menyambut wisatawan. Mereka sangat guyup dan kekeluargaannya begitu erat.

Setelah puas menikmati hamparan kebun kopi tersebut, saat lelah dan masih ingin mengeksplorasi Blitar, bisa menginap di Hotel Tugu Malang atau Hotel Tugu Blitar. Wisatawan akan dimanjakan dengan kamar-kamar yang nyaman dengan sentuhan interior barang antik, berseni dan tradisional.

Guest Relation Hotel Tugu Malang Richard Wardana memaparkan, bangunan Hotel Tugu Malang identik dengan sentuhan Peranakan Jawa-Belanda. Di sana tamu bisa mengeksplorasi destinasi wisata Kota Malang yang mungkin jarang diketahui wisatawan.

Ada daerah Pecinan dan Embong Arab yang menjadi andalan destinasi di sana," ujarnya di sela Media Gathering Tugu Property Group di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Kalau lapar jalan-jalan, Kamu bisa merasakan aneka masakan khas Malang yang mantap. Misalnya rawon, nasi pecel, bakwan Malang, soto ayam, mi ayam dan aneka pilihan kudapan lainnya yang bikin perut kenyang dan nagih banget!

Sementara itu, Richard menambahkan, wisatawan juga dapat menginap di Hotel Tugu Blitar. Lokasi ini dan cocok sekali untuk kalangan older.

Karena, lokasinya merupakan bekas bangunan rumah tua di zaman kolonial. Sentuhan interior bangunannya juga dihiasi dengan barang-barang antik. Salah satu ruangannya bahkan terdapat barang peninggalan Soekarno.

Terlebih lokasi hotelnya cukup dekat dengan Makam Soekarno yang telah tenar. Wisatawan diajak nostalgia lewat foto-foto, bahkan ada ruangan kamar khusus yang didedikasikan untuk presiden pertama Republik Indonesia tersebut.

"Suasana hotel juga sangat sepi dan jauh dari hiruk pikuk. Pastinya bikin betah," ucapnya.

Di sela waktu santai, tamu juga akan diajak tea time. Kalau ingin eksplorasi daerah Blitar, ada banyak tempat. Seperti Danau Rambut Monte, deretan Pantai Selatan hingga Candi Penataran yang indah sekali. Wisatawan jelas sangat dimanjakan ketika berwisata ke sana. Apakah Kamu tertarik?

(dno)

Comments