Berwisata Alam Sambil Belajar Membatik, Yuk Maik ke Danau Sipin

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Berwisata Alam Sambil Belajar Membatik, Yuk Maik ke Danau Sipin

Berwisata Alam Sambil Belajar Membatik, Yuk Maik ke Danau Sipin

KEPONEWS.COM - Berwisata Alam Sambil Belajar Membatik, Yuk Maik ke Danau Sipin DAERAH tujuan wisata alam Danau Sipin di Kota Jambi kini menghadirkan paket wisata membatik bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sembari belajar membatik di tepi danau. Sensasinya tentu...

DAERAH tujuan wisata alam Danau Sipin di Kota Jambi kini menghadirkan paket wisata membatik bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sembari belajar membatik di tepi danau. Sensasinya tentu akan berbeda karena memadukan wisata alam dan edukasi membatik.

"Dengan memanfaatkan potensi serta kearifan lokal di daerah wisata Danau Sipin, kita hadirkan paket wisata membatik kepada pengunjung," kata pegiat budaya Jambi, Zainul Bahri, Jumat (22/10/2021).

Ia memaparkan, daerah Danau Sipin saat ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata Kota Jambi yang dikenal banyak orang.

Saat ini, penggiat wisata di daerah Danau Sipin kinimulai menerapkan wisata edukasi membatik, di mana pengunjung bisa menikmati keindahan Danau Sipin sekaligus belajar membatik bersama dengan pengrajin batik Jambi.

Untuk dapat mengikuti kelas membatik di pinggir Danau Sipin, kata dia, pengunjung yang datang bisa membeli paket wisata membatik seharga Rp50.000 per orang.

4 Destinasi Wisata di Jambi yang Bakal Membuatmu Terpesona Keindahannya

Kegiatan Membatik di Tepi Danau Sipin

(Foto: Antara)

Ia mengatakan pengunjung yang banyak mengikuti kelas membatik di daerah Danau Sipin tersebut umumnya merupakan mahasiswa perguruan tinggi di daerah itu.

Dalam mengikuti kelas membatik pengunjung bisa belajar membatik dari proses awal, mulai dari mengolah, mencanting, sampai mencelup kain batik.

Di sela-sela kelas membatik pengunjung akan dibawa berwisata mengelilingi Danau Sipin memakai perahu wisata.

"Terkadang bagi anak-anak, proses membatik ini lumayan menjenuhkan sehingga disela belajar tersebut kami ajak berkeliling memakai perahu wisata," katanya.

Comments