Beruntung, Inilah Orang Pertama yang Akan Menginjakkan Kakinya Ke Surga!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Beruntung, Inilah Orang Pertama yang Akan Menginjakkan Kakinya Ke Surga!

Beruntung, Inilah Orang Pertama yang Akan Menginjakkan Kakinya Ke Surga!

KEPONEWS.COM - Beruntung, Inilah Orang Pertama yang Akan Menginjakkan Kakinya Ke Surga! Semua orang pasti tentunya ingin masuk surga. Hal ini dikarenakan karena surga merupakan tempat kesenangan yang tak pernah mati di akhirat kelak. Oleh karena itu semua orang pasti ingin berada pada te...

Semua orang pasti tentunya ingin masuk surga. Hal ini dikarenakan karena surga merupakan tempat kesenangan yang tak pernah mati di akhirat kelak. Oleh karena itu semua orang pasti ingin berada pada tempat kesenangan tersebut. Siapa yang masuk surga akan hidup senang dan tidak akan mengalami kesusahan. Pakaiannya tidak akan lusuh dan masa mudanya tidak akan sirna . (HR. Muslim no. 2836).

Nulis 74

Dan orang pertama yang akan menginjakkan kakinya ke surga ialah Rasulullah SAW. Hal ini dikarenakan karena para malaikat hanya diperintahkan oleh Allah SWT untuk membuka pintu surga untuk Rasulullah SAW saja dan tidak boleh untuk orang-orang sebelumnya. Pada hari kiamat nanti, aku akan mendatangi pintu surga, kemudian aku meminta untuk dibukakan (pintunya). Maka penjaganya bertanya: Siapa anda? Aku menjawab : Muhammad . Selanjutnya dia berkata: Hanya untukmu aku diperintahkan agar membuka pintu ini dan dilarang bagi seorangpun sebelummu . (HR. Muslim no. 188).

Nulis 74-1

Setelah Nabi Muhammad SAW menginjakkan kaki dan masuk ke surga, barulah seluruh umat Rasul ikut masuk ke dalam surga. Seluruh umatku akan masuk surga, kecuali yang enggan . Maka dikatakan: Wahai Rasulullah, siapa yang enggan? Beliau menjawab: Barang siapa yang menaatiku maka dia pasti masuk surga, sedangkan barang siapa yang mendurhakaiku maka sungguh dia telah enggan (masuk surga) . (HR. Al-Bukhari).

Nulis 74-2

Hadis di atas menjelaskan bahwasannya seluruh umat Rasulullah yang menaati segala amanah yang telah diberikannya akan masuk surga dan umat yang tidak menaati segala amanah yang telah diberikannya, maka umat tersebut telah enggan untuk masuk ke dalam surga.

Comments