Berumur Seabad Lebih, Toko Roti Babah Setoe Jadi Legenda di Solo

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Berumur Seabad Lebih, Toko Roti Babah Setoe Jadi Legenda di Solo

Berumur Seabad Lebih, Toko Roti Babah Setoe Jadi Legenda di Solo

KEPONEWS.COM - Berumur Seabad Lebih, Toko Roti Babah Setoe Jadi Legenda di Solo ROTI sering digunakan sebagai makanan pengganti nasi, enak dinikmati pagi hari bersama dengan selai maupun segelas susu atau teh. Saat ini, banyak roti banyak sekali rasa dan bentuk sudah beredar di m...

ROTI sering digunakan sebagai makanan pengganti nasi, enak dinikmati pagi hari bersama dengan selai maupun segelas susu atau teh. Saat ini, banyak roti banyak sekali rasa dan bentuk sudah beredar di masyarakat.

Tapi, ternyata roti-roti kekinian dan beraneka rasa tersebut tidak bisa meruntuhkan pamor Roti Babah Setoe, sebuah toko roti yang sangat melegenda di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Dari situs resmi Pemerintah Kota Surakarta/Solo surakarta.go.id, seperti dilansir dari Solopos.com, Roti Babah Setoe menyediakan aneka ragam jenis roti, mulai dari roti semir, roti santan, roti kayu manis gula jawa, roti tawar, dan beragam jenis roti lainnya. Dari sekian banyak jenis roti, roti semir krim mocca menjadi favorit konsumen.

 Dari sekian banyak jenis roti, roti semir krim mocca menjadi favorit konsumen.

Toko roti yang terletak di Jl. Adi Sucipto No. 44, Kerten, Laweyan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), ini telah berdiri semenjak 1882.

Berdasarkan sejarahnya, Roti Babah Setoe mempunyai pelanggan setia dari keluarga Pura Mangkunegaran semenjak bertakhtanya Mangkunegara V, adalah pada 1881 hingga 1896.

Selanjutnya

Comments