Berumur 112 Tahun, Masazo Nonaka Dinobatkan Sebagai Pria Tertua di Dunia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Berumur 112 Tahun, Masazo Nonaka Dinobatkan Sebagai Pria Tertua di Dunia

Berumur 112 Tahun, Masazo Nonaka Dinobatkan Sebagai Pria Tertua di Dunia

KEPONEWS.COM - Berumur 112 Tahun, Masazo Nonaka Dinobatkan Sebagai Pria Tertua di Dunia Jakarta - Masazo Nonaka dari Jepang pada Selasa lalu dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai pria tertua di dunia. Umur Masazo sendiri saat ini 112 tahun dan ia mewarisi gelar pria tertua setel...
Jakarta - Masazo Nonaka dari Jepang pada Selasa lalu dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai pria tertua di dunia. Umur Masazo sendiri saat ini 112 tahun dan ia mewarisi gelar pria tertua setelah pemegang sebelumnya Francisco Nunez Olivera (113) dari Spanyol meninggal awal tahun ini.

Dikutip dari Reuters waktu masih muda Masazo ialah seorang penebang pohon dengan lima orang anak. Kini ia berwirausaha memiliki pemandian air panas di kampungnya, Hokkaido.


Sehari-hari Masazo rajin sarapan pagi, menonton drama di televisi, dan pada sore hari berendam air panas. Makanan favoritnya ialah banyak sekali jenis kudapan manis yang manis terutama kudapan manis spons rasa strawberry.

"Enak... Enak... Rasanya sangat enak," ujar Masazo ketika diberi hadiah kudapan manis dan sertifikat penghargaannya seperti dikutip dari BBC, Rabu (11/4/2018).

Rekor pria paling tua yang pernah hidup sendiri dipegang oleh pria Jepang lainnya bernama Jiroemon Kimura yang meninggal tahun 2013 di usia 116 tahun, 54 hari. Jepang memang dikenal sebagai negara dengan usia harapan hidup yang tinggi dan diperkirakan saat ini 68 ribu penduduknya berusia di atas 100 tahun.

Dalam sejarah manusia paling tua yang pernah hidup merupakan seorang wanita bernamaJeanneLouiseCalment dari Perancis. Dirinya meninggal di tahun 1997 di usia 122 tahun, 164 hari.

(fds/up) Berumur 112 Tahun, Masazo Nonaka Dinobatkan Sebagai Pria Tertua di Dunia

Comments