Bertualang ke Aceh, Awkarin Belajar Bikin Kopi Terbalik

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bertualang ke Aceh, Awkarin Belajar Bikin Kopi Terbalik

Bertualang ke Aceh, Awkarin Belajar Bikin Kopi Terbalik

KEPONEWS.COM - Bertualang ke Aceh, Awkarin Belajar Bikin Kopi Terbalik Karin Novilda atau lebih dikenal dengan nama Awkarin tengah melakukan perjalanan spiritual di Aceh. Aceh menjadi kota pertama Awkarin dalam projek terbarunya bertajuk 'Kelana Karin'. Pada kesempatan k...

Karin Novilda atau lebih dikenal dengan nama Awkarin tengah melakukan perjalanan spiritual di Aceh. Aceh menjadi kota pertama Awkarin dalam projek terbarunya bertajuk 'Kelana Karin'.

Pada kesempatan kali ini, Awkarin diketahui telah mengunjungi beberapa objek wisata dan melakukan sejumlah aktivitas menarik. Salah satunya belajar membuat kopi khas Aceh. Selama ini, Aceh memang dikenal sebagai daerah penghasil kopi berbobot dengan karakter rasa yang sangat khas.

Melalui unggahan terbarunya, Awkarin membagikan momen keseruannya saat menjajal langsung sensasi meracik kopi Aceh bersama salah seorang barista lokal.

Perempuan memegang gelas

(Foto: awkarin/Instagram)

Mengenakan hijab berwarna abu-abu dipadu dengan manset hitam dan outer bermotif floral, tampilan Awkarin terlihat cantik dan berbeda dari biasanya. Semburat senyuman manis turut menghiasi wajah wanita berusia 21 tahun itu.

Ia tampak sangat antusias mengikuti petunjuk dari sang barista. Di genggamannya, secangkir gelas kaca berhasil ia telungkupkan dengan tepat. Teknik membalikkan gelas kopi ini memang menjadi salah satu ciri khas Kupi Khop asal Aceh.

"Hari ini diriku belajar cara membuat Kupi Khop. Salah satu kopi khas Aceh yang cara penyajiannya dengan terbalik. And as i expected it tastes really good tho," tulis Awkarin pada keterangan foto.

Gelas kopi

(Foto: Tiara Putri/Okezone)

Hasil penelusuran Okezone dari banyak sekali sumber, Selasa (17/9/2019), arti nama Kupi Khop sendiri diambil dari singkatan kata "Kopi Tertelungkup". Pada awalnya, Kupi Khop dikenal di daerah Desa Ujung Kareung, Kabupaten Aceh Barat.

Konon, kebiasaan meminum kopi yang sedang dipelajari Awkarin ini bermula dari kebiasaan warga pesisir di Aceh Barat yang gemar meminum kopi dalam rentang waktu yang cukup lama. Mereka biasanya memesan satu gelas kopi, kemudian meminum seteguk sebelum berangkat ke laut untuk berburu ikan.

Selanjutnya

Comments