Bertingkah Seperti Permaisuri, Selir Raja Thailand Akhirnya Dicopot

Internasional

News / Internasional

Bertingkah Seperti Permaisuri, Selir Raja Thailand Akhirnya Dicopot

Bertingkah Seperti Permaisuri, Selir Raja Thailand Akhirnya Dicopot

KEPONEWS.COM - Bertingkah Seperti Permaisuri, Selir Raja Thailand Akhirnya Dicopot BANGKOK - Semua gelar dan penghargaan yang didapat oleh Selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, Sineenat Wongvajirapakdi, dicopot. Dilansir dari Kompas.com, sang selir disebut ingin seperti permaisur...
Loading...

BANGKOK - Semua gelar dan penghargaan yang didapat oleh Selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, Sineenat Wongvajirapakdi, dicopot.

Dilansir dari Kompas.com, sang selir disebut ingin seperti permaisuri sehingga dianggap tak setia.

Dikenal dengan panggilan Koi, Sineenat dianugerahi gelar Chao Khun Phra saat ulang tahun Raja Vajiralongkorn yang ke-67 pada 28 Juli lalu.

Mantan perawat kerajaan berusia 34 tahun itu menjadi perempuan pertama yang mendapat gelar Chao Khun Phra dalam 100 tahun terakhir.

Namun, kerajaan mengumumkan Sineenat dicopot gelarnya sebagai selir karena dianggap "tak setia dan tak tahu berterima kasih pada Raja Thailand".

Video Asusila Kembali Hebohkan Bandung, Kali Ini Diduga Dilakukan Dosen dan Mahasiswinya

Wiranto Masih Dirawat Setelah Penusukan, Sosok Amalia Sianti, Putrinya, Nyaris Jadi Mantu Soeharto

Harga HP Samsung Terbaru Bulan Oktober 2019, Samsung Galaxy A10 hingga Samsung Galaxy S10

Selain itu dikutip Royal Gazette via AFP Senin (21/10/2019), Sineenat juga menentang penunjukan Ratu Suthida sebagai permaisuri demi ambisi pribadi.

"Aksinya tidak menunjukkan penghormatan pada raja dan tidak memahami tradisi kerajaan," demikian keterangan yang dirilis istana.

Perempuan yang mempunyai pangkat Mayor Jenderal itu juga disebut berusaha menaikkan posisinya supaya setara dengan Permaisuri Suthida.

Perilakunya dianggap tak menghormati Raja Thailand, dan menyebabkan perpecahan serta kesalahpahaman di antara kerabat kerajaan dan publik.

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn Mendadak Copot Semua Gelar Resmi Selir Sineenat: Dianggap Tak Setia. Raja Thailand Maha Vajiralongkorn Mendadak Copot Semua Gelar Resmi Selir Sineenat: Dianggap Tak Setia. (BBC/EPA)

Karena itu selain mendapat hukuman pencopotan Chao Khun Phra, berarti Selir Kerajaan, segala penghargaan militer juga dicabut.

Comments