Bertemu Sambal Ala Indonesia di Hokkaido, Bahagia Banget!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bertemu Sambal Ala Indonesia di Hokkaido, Bahagia Banget!

Bertemu Sambal Ala Indonesia di Hokkaido, Bahagia Banget!

KEPONEWS.COM - Bertemu Sambal Ala Indonesia di Hokkaido, Bahagia Banget! Jakarta - Bagi traveler Indonesia, sambal merupakan urusan penting kalau pergi ke luar negeri. Senang betul rasanya kalau bertemu sambal seperti di negeri sendiri.Selain toilet, masyarakat Indonesia y...

Jakarta - Bagi traveler Indonesia, sambal merupakan urusan penting kalau pergi ke luar negeri. Senang betul rasanya kalau bertemu sambal seperti di negeri sendiri.

Selain toilet, masyarakat Indonesia yang hendak berlibur ke luar negeri biasanya mengalami kendala dengan makanan. Rasa makanan yang berbeda membuat nafsu makan berkurang.

Tak jarang, kalau berlibur ke luar negeri, traveler Indonesia sering membawa sambal lokal untuk menambah nafsu makan. Mungkin kamu juga pernah melakukannya.

Tapi lain cerita kalau traveler pergi ke Jepang dan menginap di resor mewah Club Med Tomamu, Hokkaido. Mudah sekali untuk menemukan sambal di sana seperti pengalaman detikTravel, Jumat (22/6/2018). Bukan cuma sambal botolan ya, tapi juga sambal tomat ulek dan sambal goreng.

Club Med Tomamu Hokkaido yang menyediakan sambal Indonesia (Dina/detikTravel)Club Med Tomamu Hokkaido yang menyediakan sambal Indonesia (Dina/detikTravel)
Tulisannya pun Indonesian chili sauce. Jangan meragukan soal tingkat kepedasannya. Walaupun dibuat di Jepang, sambal tomat ulek yang disediakan Club Med Tomamu sangat pedas.

Saat akan mengambil sambal, koki di sana pun mengingatkan kalau sambal yang disajikan sangat pedas. Tentu saja sambal itu hanya menarik sebagian wisatawan dan pastinya orang Indonesia.

Masih berada di daerah Asia, makanan yang disajikan Club Med Tomamu pun masih mirip dengan Indonesia. Seperti mie goreng, capcay, siomay dan beberapa masakan lain.

Selain itu, nasi juga sangat mudah ditemukan di sini. Jadi kalau traveler harus makan nasi biar afdol, maka tak perlu khawatir saat menginap di sana.

Pemandangan indah di Hokkaido (Dina/detikTravel)Pemandangan indah di Hokkaido (Dina/detikTravel)

Wah! 'Makanan Pedas Ternyata Banyak Manfaatnya', tonton video selengkapnya di 20Detik:

(bnl/fay)

Comments